NEWS TICKER

Intake Disoal, KASATPOL PP Kota Tangerang Dinilai Tidak Tegas Dalam Penegakan Perda

Kamis, 23 Juli 2020 | 1:47 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 280
Segel intake Lippo Grup, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kasus intake tak berizin yang berujung di Segel pada tanggal 17 juni 2020 oleh Pemerintah Kota Tangerang yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang namun tidak ada kejelasan sampai kapan di segel.

Dalam sistem penyelenggaraan penyediaan air baku di Kota Tangerang akan di adakan peneguran 2 bulan dan 10 bulan, namun menurut ketua LSM Bintang Merah Indonesia

“Hal tersebut sudah gugur, kenapa? Penyegelan yang di lakukan di Tahun 2017 lalu asudah dilakukan penyegelan dan sekarang diTahin 2020 dilakukan Penyegelan lagi, itu sudah cukup menjadi dasar untuk melakukan pembongkaran,” papar Dedy Coky.

LSM BMI (Bintang Merah Indonesia) melayangkan surat kepada Satpol PP Kota Tangerang untuk dilakukan pembongkaran intake tersebut dari tanggal 16 juli 2020, dan hingga sampai saat ini, belum ada eksekusi apapun.

“Jika KaSatpol PP tidak berani menegakan Perda lebih baik mundur dari jabatannya,” Tegas Dedy Coky Ketua LSM BMI.

“Bahkan kami sampai melayangkan surat pada tanggal 22 Juli 2020 ke DPRD Kota Tangerang untuk bisa mendorong Satpol PP melakukan pembongkaran intake dan penyegelan IPA (Instalasi Pengolahan Air) yang juga tidak berizin,” tambah Dedy Coky.

Dilain sisi keluhan Warga yang terdampak banjir pasca berdirinya Intake PT.Villa Permata Cibodas juga sangat resah dan berharap pemerintah dapat segera memberikan tindakan lebih lanjut.

“Kampung kami yang menerima banjir dari lobang intake, pihak pemilik dan warga komplek yang menikmati hasilnya, Saya sudah senang bahwa intake sudah di segel, lalu sampai kapan terus di segel dan kenapa tidak di bongkar,” ujar masyarakat yang enggan di sebut namanya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Satpol PP Kota Tangerang belum ada yang dapat memberikan tanggapan tindak lanjut adanya Intake dan IPA milik Lippo Group yang jelas-jelas sudah melanggar perda Kota Tangerang sejak belasan Tahun berdiri.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.