NEWS TICKER

Intake dan IPA Mitra Perusahaan Lippo Tetap Bungkam

Senin, 28 Desember 2020 | 12:46 pm
Reporter: Indra
Posted by: Redaksi
Dibaca: 1434
Jajaran DPRD Kota Tangerang Sidak IPAL Lippo Group, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Terkait Intake PT.Villa Permata Cibodas yang diduga sebuah perusahaan Fiktip dan juga Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PT.Sentra Asritama yang juga diduga Perusahaan Fiktip ternyata permasalahan berdirinya dan beroperasi di Kota Tangerang yang diduga tidak memberikan Pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang masih belum juga selesai.

Intake yang dibangun diWilayah Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas, pernah menjadi penyebab banjir dilingkungan pemukiman Warga dan bahkan sudah Dua kali disegel oleh Satpol PP Kota Tangerang. Awal penyegelan saat Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang dijabat oleh Kaounang dan untuk yang kedua kalinya dijabat oleh Gufron Falfeli, namun belum juga dilakukannya pembongkaran.

Segel intake Lippo Grup, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

IPA yang juga berdiri di Wilayah Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas dengan pintu masuk yang sangat ketat seolah-olah tidak boleh diketahui oleh Pihak dari Luar Perusahaan Lippo Group.

https://youtu.be/f93aRlD5x40

IPA yang dipasangi Plang Perusahaan atas nama PT.Sentra Asritama sangatlah tertutup. Akses menuju pintu gerbangnya harus melalui Dua Pintu pengamanan yang sangat ketat, bahkan saat dilakukan Dua kali penyidakan oleh Satpol PP Kota Tangerang dan DPRD Kota Tangerang yang selalu disertakan Surat Tugas, namun tidak di indahkan oleh petugas yang berjaga.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto yang pernah dibuat kesal saat melakukan Sidak sempat mengumpat petugas yang sedang berjaga dipintu pengamanan ke dua,

“Bos kamu mana? Kita jangan ditaro gini, ya bukalah, Kami Pimpinan DPRD loh, ini wilayah Kita, yang nunggu mau dateng ini siapa? siapa yang bisa dihubungin? nomor telfonnya mana? ,” tegas Turidi dengan nada kesal saat ditahan untuk masuk ke Lokasi IPA pada Rabu, (15/07/2020).

Kalimat umpatan juga sempat dilontarkan oleh Ketua Komisi I Fraksi Gerindra H.Djunadi dilokasi yang sama saat penjaga pintu gerbang (Sequrity -red) menahan-nahan dengan alasan ada yang mau datang untuk memberikan izin masuk.

“Hey, Kamu jangan sebentar-sebentar Hey, siapa yang didalem itu? Hey Sequrity,” tandas H.Djunadi. Rabu (15/07/2020).

Walau pada akhirnya diberikan izin masuk, namun kuat dugaan bahwa Lokasi IPA sangatlah tertutup dan untuk kesekian kalinya berita terkait intake dan IPA milik Lippo Group ini ditayangkan, belum ada Pihak Lippo Group yang memberikan Komentar selain DPRD Provinsi Banten Fraksi Golkar yang angkat bicara bahwa terkait permasahan izin intake dan IPA sedang diProses.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.