NEWS TICKER

Ini Dia Tips Berpose Bersama Burung Hantu

Jumat, 8 Mei 2020 | 2:28 am
Reporter: redaksi
Posted by: Redaksi
Dibaca: 213
 
 

Ia pun menceritakan pengalamannya saat gathering bersama Komunitas Pecinta Owl Comunity (POC) yang mengenalkan Burung Hantu kepada masyarakat khususnya Pontianak, berkumpul dan bertukar informasi antar pecinta burung hantu, mencegah punahnya burung hantu dari habitatnya, merubah paradigma lama dari burung hantu, dan memperlihatkan jenis-jenis burung hantu yang ada di Kalimantan.

“Ada 222 lebih burung hantu yang telah diketahui dan menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika dan beberapa pulau-pulau terkecil lainnya. Burung hantu di dunia barat dianggap simbol kebijaksanaan burung ini sering muncul di film-film yang menunjukkan kebijaksanaannya seperti film Harry Potter, film animasi Tingker Bell dan masih banyak lagi. Tetapi di Indonesia sebaliknya burung ini dianggap burung pebawa malapetaka. Makanya burung ini disebut burung hantu,” ujarnya.

Burung hantu, yang dikenal karena mempunyai mata yang besar menghadap kedepan ini kadang menggemaskan dan kadang juga menyeramkan karena lehernya sangat lentur dan dapat berputar hingga 180 derajat ke belakang.

Berikut tips buat kalian yang pertama kalinya ingin berpose bersama burung hantu :

Pertama pastikan burung hantu yang ingin kalian ajak foto itu jinak, kedua harus ikuti petunjuk dari ahli, dan yang ketiga gunakan pengaman sarung tangan yang disediakan atau gunakan jaket yang sedikit tebal soalnya kuku dari burung ini cukup tajam.

 

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.