NEWS TICKER

IMB Pembangungan Perumahan KORPRI dipertanyakan LPPNRI

Selasa, 22 September 2020 | 5:16 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 208
Yan Sandi dari LPPNRI, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Perluasan Perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlokasi di wilayah Rt.06/04 Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Pembangunan perumahan Korpri ini di prakarsai oleh Koperasi Korpri Kota Tangerang dan diperuntukan untuk ASN yang belum memiliki rumah.

Yan Sandi sebagai Koordinator Tangerang Raya dari Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Indonesia (LPPNRI) mengatakan

“sebagai sosial kontrol dari hasil pantauan kami dilapangan, kami melihat perumahan Korpri ini tidak dilengkapi dengan surat surat seperti IMB dan lain-lain,” ucap Yan Sandi (selasa 22/9/2020)

“Dengan luas tanah 7525 m2 rencana akan di bangun sebanyak 54 unit rumah dan dalam penawaran nya perumahan tersebut dengan harga bervariasi dari harga 360 juta hingga 492 juta dengan ukuran type 36/72 sampai dengan 36/118, sementara bangunan yang sudah terbangun mencapai 70% dari rencana,” tambah Yan Sandi.

Lebih lanjut Yan menjelaskan

“oleh karena itu kami layangkan surat guna mempertanyakan kepada seluruh instansi yang terkait dalam persoalan Ijin Mendirikan Bangunan apakah sudah ada atau belum ? Sebab peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Walikota Tangerang pada tanggal 29 September 2019,” jelas Yan Sandi.

“Kami akan memantau terus pembangunan tersebut, jangan mentang mentang ada keterlibatan Walikota dalam peletakan Batu Pertama sehingga Ijin Mendirikan Bangunan di abaikan, kalau memang ada dugaan penyelewengan atau penyalah gunaan wewenang atau SOP kami akan bawa kasus ini ke Mabes Polri,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.