NEWS TICKER

HUT PGRI Ke 75, Dindik Langsungkan Serial Edukasi Online

Selasa, 24 November 2020 | 3:39 pm
Reporter: Oki
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 323
Peringatan HUT GPRI di Aula Al-Amanah, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2020, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang langsungkan serial edukasi online.

Kegiatan yang berjalan melalui aplikasi Zoom tersebut berlangsung di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan menerapkan standarisasi protokol kesehatan, dengan menghadirkan para narasumber yakni, Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, Wakil Walikota, H Sachrudin, Sekda, H Herman Suwarman, Pasca Sarjana, Dr. Betti Nuraini, Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, pada Selasa (24/11/2020) pagi.

Dengan mengusung tema “Menjadi Guru Hebat Dimasa Pandemi” Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs. H. Jamaluddin mengatakan para guru membutuhkan persiapan yang panjang dalam proses materi pembelajaran secara virtual di masa pandemi.

“Persiapannya panjang ya, karena memang sebelum pembuatan pembelajaran secara virtual ini mereka sudah membekali diri dulu, seperti workshop, materi video belajar, membuat kuis, sesuai dengan kurikulum 2013, dan apa yang dipersiapkan dalam proses pembelajaran ITE ini,” terangnya.

Dalam agenda HUT PGRI Ke-75, Dindik bersama Walikota Tangerang akan melangsungkan sholat istighozah bersama serta santunan kepada anak yatim serta guru-guru yang terdampak pandemi.

“Ini adalah agenda yang pertama. Besok adalah hari puncak kita lakukan di zoom meeting juga, serta melakukan istighozah bersama Walikota, serta santunan kepada anak yatim serta guru-guru yang terdampak,” ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan, dalam menghadapi proses pembelajaran di Tahun 2021, Dindik Kota Tangerang juga akan bekerjasama dengan Satuan Petugas (Satgas) Covid di tiap Kecamatan.

“Sekolah di bulan Januari sudah dibolehkan bertatap muka, meski belum diwajibkan. Kita Kota Tangerang akan bekerja sama dengan Satgas Covid, Kelurahan, dan Kecamatan.  Sekolahnya dibuka, berdasarkan izin dari pemerintah daerah, Satuan Pendidikan yang disetujui oleh komite, dan orang tua,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.