SERANG, Faktakhatulistiwa.com – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar Andika Hazrumy ikut serta memeriahkan Jalan Santai HUT Ke 58 Partai Golkar yang di gelar DPD Golkar Kabupaten Serang, di Alun-alun Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Minggu (16/10).

Dalam acara yang serentak digelar di seluruh Indonesia itu, Andika mengaku target Partainya saat ini fokus pada pemenangan Pemilihan Legislatif 2024.

“Karena kan itu modal kita sekarang untuk bisa maju (di pilkada),” kata Andika menjawab soal kesiapannya maju di Pilkada 2024.

Mantan Wakil Gubernur Banten ini melanjutkan, setidaknya Partainya harus menang 20 persen di pileg semua tingkatan, mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

“Kalau kita mau maju dan menang di Pilkada, fokus utama kita sekarang menang Pileg minimal 20 persen di semua tingkatan,” kata Andika.

Terkait strategi pemenangan di pileg tersebut, Andika mengatakan, partainya jauh-jauh hari sudah melakukan mekanisme penjaringan calon anggota legislatif melalui mekanisme fungsionaris Partai.

“Jadi kalau mau jadi caleg Golkar di mana pun harus jadi fungsionaris Golkar dulu,” katanya.

Dengan demikian, kata Andika, caleg Partai Golkar di Pemilu 2024 di semua tingkatan dipastikan adalah kader Partai Golkar yang sudah memegang KA atau Kartu Tanda Anggota.

“Sekarang penjaringan fungsionaris ini tahapannya sedang dilakukan di tingkat pusat dulu untuk caleg DPR RI,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah yang juga mengikuti jalan santai di lokasi tersebut kepada pers memastikan bahwa jalan santai dalam rangka HUT Ke 58 Partai Golkar tersebut dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Banten.

“Jadi ini program DPP memperingati HUT kita serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih jauh Bupati Serang ini mengatakan, hal tersebut dilakukan partainya sebagai ajang memanaskan mesin partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Alhamdulillah bisa dilihat sendiri masyarakat sangat antusiaa mengikuti acara ini. Laporan dari kabupaten/kota lain di Banten juga tidak kalah meriahnya,” kata Tatu.

Terkait pemenangan di pileg sebagaimana disampaikan Andika, Tatu mengaku partainya telah menitipkan target-target pemenangan tersebut kepada seluruh kader dan fungsionaris partai , baik yang akan dicalonkan di Pileg maupun Pilkada 2024.

“Dan tentu saja ini juga tugas kader dan fungsionaris partai yang sekarang sedang menjabat baik di eksekutif maupun di legislatif,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengaku bersyukur dengan telah berlangsungnya acara jalan santai tersebut di wilayahnya dengan sukses.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Kabupaten Serang sangat tinggi, Tentu saja kami mengucapkab terima kasih dan apresiasi,” kata Fahmi.

Penulis : Ampera Situmeang
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan