NEWS TICKER

HUT Bhayangkara 74, Baharkam Mabes Polri Baksos di Tangerang

Sabtu, 27 Juni 2020 | 5:02 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 177
HUT Bhayangkara 74, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 pada 1 juli 2020. Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan Baksos sekaligus Bakti Kesehatan dan kunjungan ke dapur umum TNI-Polri di Jatiuwung tersebut dipimpin Kabarhakam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andianto beserta rombongan yang disambut langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama jajaran.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Baksos serentak Polri menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 74,” Ujar Kabarhakam Komjen Pol Agus Andianto.

Selain Baksos meringankan beban masyarakat lanjutnya, dalam acara tersebut pihaknya mengadakan bakti kesehatan dengan berdonor darah.

“Baksos kita fokuskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Jaring pengaman sosial (JPS) dampak Covid-19, sesuai arahan dari Kapolri,” bebernya.

Selain meringankan beban masyarakat, ini juga sebagai wujud empati Polri kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang telah ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan.

“Ini wujud ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik ke jajaran pemerintah daerah, jajaran TNI dan masyarakat yang sudah bersama-sama dengan Polri menjaga stabilitas keamanan selama pendemi Covid-19,” terangnya.

“Baksos dilakukan Polri secara serentak di seluruh Indonesia, yang mana sampai saat ini sudah 650 ribu paket dibagikan, baik itu sembako, APD, masker dan obat-obatan,” Jelasnya.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Kota Tangerang, Kabarhakam juga memberikan paket sembako di dapur umum TNI-Polri di Jatiuwung yang diterima langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Pratama Simanggara Sambiring bersama Danramil 06/JTU.

“Sumbangan paket sembako ini sebagai wujud apresiasi terhadap dapur umum yang didirikan TNI-Polri di Jatiuwung yang telah berjalan selama 2 bulan meringankan beban masyarakat terdampak covid,” beber Agus.

Ditanya terkait reward terhadap jajaran TNI Polri yang berinisiatif membangun dapur umum, Kabarhakam menyatakan akan menyampaikan kepada pimpinan.

“Untuk Reward nanti akan disampaikan, karena hak untuk memberikan apresiasi khusus tersebut adalah pimpinan kita hanya menyampaikan saja,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.