TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Hujan lebat disertai petir yang melanda Kota Tangerang sejak Lebaran pertama (2/5/2022), mengakibatkan sejumlah wilayah di Tangerang terendam banjir. Salahsatunya, seperti yang terjadi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ki Jombang, Soleh Ali, Sukasari, Kota Tangerang.

Selain silaturahmi dan berkumpul, momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022, juga disempatkan umat Islam untuk berziarah ke makam sanak keluarga yang telah tiada. Namun tak sangka saat turun hujan lebat disertai petir, sejenak di Makam tersebut terendam banjir setinggi betis orang dewasa.

Kondisi Genangan Air di Blok A Makam Ki Jombang, Soleh Ali, di Hari Ke-2 Lebaran, foto Oki Dwipayana Faktakhatulistiwa.com

“Sempet bingung, cuma gimana lagi kita (keluarga) ziarah meski rela banjir-banjiran. Tadi sih airnya sudah semata kaki,” kata seorang peziarah saat ke TPU Ki Jombang di hari kedua Lebaran, (3/5/2022) siang.

Saat ditanyakan, petugas makam yang sedang mendata iuran perawatan makam tahunan sempat mengatakan, bahwa di lokasi tersebut tidak ada saluran drainase hingga menyebabkan banjir saat hujan lebat.

“Gak ada saluran drainasenya untuk ke saluran depan (saluran air di depan makam -red),” imbuhnya.

Lebih lanjut, tambah peziarah, di hari kedua Lebaran ini lokasi pemakaman tersebut tersisa dua blok makam yang masih terendam.

“Dibagian atas mah sudah surut, cuma di blok A sama yang didekatnya masih terendam, karena kontur tanahnya menurun. Kemungkinan besok baru surut dan bisa diziarahi,” jelasnya.

Sumber/Penulis : Oki
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.