NEWS TICKER

HARLAH IPNU Ke-67, PC IPNU Kota Tangerang Gelar Istighosah dan Konsolidasi Perjuangan

Jumat, 26 Februari 2021 | 6:02 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 94

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pimipinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Tangerang peringati Hari Lahir IPNU ke 67 tahun, Menggelar Istighosah dan Konsolidasi Perjuangan (25 Februari 2021) di Kantor Sekretariat Nahdlatul Ulama Kota Tangerang.

Menurut Pendi selaku Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kota Tangerang, tujuan kegiatan ini adalah selain menjadi ajang silaturrahim juga sebagai upaya penguatan komitmen dan tanggung jawab kader IPNU terhadap organisasi.

“Harapannya, solidaritas dalam internal pengurus IPNU Kota Tangerang terjaga, silaturahim antar pengurus, pelajar dan pemuda lebih erat, solid dan semangat. Inilah slogan yang terus kita suarakan disetiap kegiatan IPNU Kota tangerang,”

Selain itu acara tersebut juga bertujuan untuk mendoakan umat yang sama-sama sedang menghadapi masa pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

“Semoga dengan adanya istighosah, kita meminta bersama agar pandemi ini segera berakhir,” kata Pendi.

Selain itu, dalam sambutannya, Pendi berharap agar kader IPNU mampu menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya pelajar Nahdlatul Ulama.

“Kita harus istiqomah dalam melaksanakan program agar kedepannya IPNU Kota Tangerang mampu  menjadi suri tauladan bagi masyarakat khususnya pelajar Nahdlatul Ulama” ujarnya.

Sementara Drs.KH Dedi Mahfudin M.Si (ketua Tanfidziah PCNU kota Tangerang) mengatakan dalam sambutannya bahwa Beliau Mengapresiasi serta mendukung segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh PC ipnu Kota Tangerang.

“IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama -red) Harus berTaqwa dengan berpegang teguh kepada asaz Ahlussunah wal jamaah An Nahdliyah, Harus An Nahdliyah karena banyak saat ini yang mengatakan bahwa mereka Ahlussunah wal jamaah akan tetapi Fikroh (pemikiran) , dan Harokah (pergerakan) nya berbeda . Maka dari itu An Nahdliyah yang tentunya di barengi dengan Akhlaq nya Nahdlatul Ulama, IPNU Kota Tangerang harus berperan aktif di Masyarakat dengan mengedepankan Akhlaq Nahdlatul ulama,” paparnya.

Dalam peringatan hari lahir IPNU ke-67 juga di hadiri oleh Sekertaris Jendral DPD KNPI Kota Tangerang yakni Yudisthira, acara yang di gelar penuh khidmat tersebut Yudisthira percaya selama masih ada organisasi yang mewadahi pelajar seperti IPNU, Indonesia khususnya kota Tangerang akan tetap menjadi kota yang berahklakul karimah.

“IPNU sebagai garda terdepan pembinaan akhlak dan nasionalisme pelajar dan pemuda, selama ada ipnu khususnya di kota tangerang saya yakin pelajar dan pemuda di kota tangerang akan selalu berakhlak dan beradab.” pungkas Yudisthira.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.