TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang merayakan Hari Ulang Tahunnya yang Ke-77 dengan menggelar berbagai macam rangkaian kegiatan selama tiga hari.

Bersamaan dalam rangkaian kegiatannya, PMI Kota Tangerang juga turut mensyukuri hari jadi Palang Merah Nasional dan PMI tahun 2022.

Pada puncak perayaan HUT 77, PMI melakukan apel bersama 1000 relawan dan simulasi kebencanaan yang dilakukan di Lapangan Ahmad Yani, Sabtu (17/09). Sebelumnya juga dilaksanakan senam bersama dan berbagai perlombaan.

Apel diikuti ribuan relawan terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK dan masyarakat umum. Serta tamu undangan PMI tingkat kecamatan se-Kota Tangerang.

Hadir juga Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dan para pejabat Kota Tangerang.

“Selamat Ulang Tahun PMI Ke-77. Semoga di hari ulang tahunya ini PMI dapat meningkatkan prinsip dasar Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Merah yang bersifat kemanusiaan dan sebagainya,” kata Sachrudin kepada awak media seusai Apel.

Ia melihat PMI Kota Tangerang begitu semangat dalam memberikan pelayaan kepada masyarakat dan melakukan sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

“Dan ini terus harus ditingkatkan. Karena ini tugas kita bersama dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” pinta dia.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan apresiasi kepada PMI Kota Tangerang selama pandemi Covid-19 hingga saat ini PMI memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

Menurutnya lagi, kinerja PMI Kota Tangerang terhadap masyarakat dalam rangka memutus rantai pandemi Covid-19 dengan melakulan donor darah dan sebagainya cukup berjalan dengan baik.

“Sudah baik, saya apresiasi PMI Kota Tangerang semangat kebersamaan yang dibangun untuk pelayanaan kepada masyarakat,” ucap Sachrudin.

Dilokasi yang sama, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, rangkaian perayaan HUT PMI Ke-77 pasca pandemi ini melibatkan ribuan relawan dari PMR hingga pelajar membuat semangat kembali.

“Harapan kita kedepanya adalah para kader PMR ini bisa berbuat banyak di lingkunganya, di sekolahanya maupun di kampunya itu sendiri,” ujar Oman.

Sementara terkait fasilitas PMI Kota Tangerang, kata Oman, Wali Kota Tangerang telah membantu untuk pembangunan kantor PMI yang baru.

“Alhamdulilah, pak wali kota dan jajaranya membantu pembangunan gedung PMI yang baru di Kelapa Indah sebesar Rp.3,8 miliar. Insya Allah pada akhir tahun ini selesai,” ungkap dia.

Oman menambahkan stok darah di Kota Tangerang sampai saat ini aman. “Kebetulan sekitar Jakarta, sekitar Tangerang stok darah dari kita,” Oman mengakhiri.

Apel perayaan HUT Ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Wali Kota Sachrudin.

Sumber : Yudha
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan