TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Setelah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Kadu Kecamatan Curug berlangsung, kemarin malam (22/10/2022) diadakan Penutupan sekaligus memperingati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional di Lapangan Porseka Curug.

Sejak pukul 19.00 malam (bada Isya), ribuan warga Desa Kadu sudah mulai berdatangan ke lokasi acara penutupan MTQ yang bertajuk “Desa Kadu Bersholawat”.

Mereka semangat hadir dengan mengenakan atribut Islami tua muda lelaki wanita, dan selain ingin menyaksikan peserta dari wilayah RT nya menerima penghargaan juara juga ingin mengikuti ceramah agama oleh KH. Roby Zulkarnaen, Gus Taqi, juga Sholawatan yang dipimpin Haddad Alwi.

Acara dimulai seperti biasa prakata panitia dilanjut dengan kata sambutan dari sejumlah pejabat termasuk Kepala Desa Kadu Muhamad Asdiyansah, SH, dan juga Ketua LPTQ Kecamatan Curug Ahyani Annihbani, S.Ag, dan pejabat dari Kecamatan Curug.

Selanjutnya menginjak ke acara Sholawatan yang dipimpin Al Habib Haddad Alwi nampak antusias yang hadir dilapangan terbuka itu makin terlihat ditambah penampilan sang vokalis religi itu sungguh menarik yang diiringi musik nasyid, bahkan ketika hadirin diminta menghidupkan lampu handphonenya maka serempak semua mengikuti seraya tangannya diacungkan keatas dan kompak spontan mengucapkan Sholawatan yang diucapkan Haddad Alwi.

“Muhammad, Muhammad, Muhammad Nabiku, Muhammad, Muhammad Pemimpinku,” ucap Haddad Alwi seraya berkeliling kesetiap sudut lapangan dengan tetap tangannya menadah terlihat semangat.

Ketua LPTQ Kecamatan Curug dalam kata sambutannya juga menyampaikan ia sangat bangga dan gembira melihat semangat warga desa Kadu yang terlihat antusias mengikuti acara Sholawatan dan bagi yang mendapat juara MTQ tingkat desa diharapkan untuk terus belajar d5an meningkatkan prestasi nya sehingga bisa diikutkan pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang tahun depan.

“Insya Allah kalau juara di MTQ Tingkat Desa Kadu dapat mempertahankan prestasinya kami akan ikut sertakan ke tingkat kabupaten, dan bila jadi juara di Tingkat Kabupaten akan dapat doorprize umroh dari LPTQ kecamatan,” ujar Ahyani disambut tepuk tangan yang hadir.

Sementara itu semaraknya kegiatan MTQ Tingkat Desa Kadu juga diapresiasi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tangerang KH. Sanwani yang juga Ketua DMI Kabupaten Tangerang, ia menyatakan salut dengan kemeriahan dan kekompakan acara penutupan MTQ tersebut yang dihadiri ribuan jamaah memadati lapangan terbuka itu.

“Bahkan infonya panitia acara itu juga memberikan doorprize berangkat umroh bagi yang hadir, kami dari LPTQ kabupaten mengapresiasi dan berharap semoga dapat diikuti desa-desa lain di Kabupaten Tangerang,” ujar KH. Sanwani dihubungi via grup wa.

Sumber : Lukman Nul Hakim
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan