NEWS TICKER

H.Jamal PLT Disdik Sidak Ke Sekolah, Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan

Rabu, 19 Agustus 2020 | 7:01 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 186
Sidak H.Jamal kesekolah SD dan SMP diKota Tangerang, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak kebeberapa sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Tangerang.

Dalam Sidak tersebut, H. Jamalludin, Plt Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Kota Tangerang mengkritisi beberapa tenaga kebersihan dan tenaga keamanan yang kurang sempurna dalam mengenakan masker dalam menerima tamu.

“Maskernya pakai aja, jangan dilepas,”kata Jamalludin kepada salahsatu keamanan sekolah yang sempat melepas maskernya saat menyambut kedatangannya.

Plt Kadisdik yang datang secara tiba tiba mengejutkan beberapa tenaga pendidikan disekolah tersebut, bahkan beberapa diantara para tenaga pendidik tersebut didapati kurang memperhatikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman.

Dalam sidak tersebut, dirinya juga sempat membuka beberapa jendela ruangan dimana para guru saat itu tengah melakukan proses pembelajaran jarak jauh disekolah.

“Ini sirkulasi udaranya harus ada, terus tolong diperhatikan jaga jarak agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” pinta H. Jamal kepada para tenaga pendidik.

Disamping itu, Plt Kepala Dinas juga sempat geram dengan kondisi salahsatu sekolah dasar dibilangan kecamatan tangerang, lantaran ditemukan beberapa fasilitas seperti meja dan kursi kurang tertata dengan baik.

“Ini tolong dong dirapihkan., masa kursi ada diatas meja kan kurang enak dilihat, dan terus itu tolong toilet dan kelas harus tetap terjaga kebersihannnya,” tuturnya

Dalam arahannya kepada beberapa kepala sekolah yang didatanginya, dirinya meminta agar seluruh warga sekolah tanpa terkecuali dapat bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Setiap pagi, siang dan sore tenaga kebersihan sekolah harus dapat lebih dimaksimalkan walaupun tidak ada kegiatan belajar mengajar disekolah, selain itu kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap ruangan yang terpakai harus dilakukan secara berkala tentunya fasilitas penunjang kesehatan seperti hand sanitazer atau sarana cuci tangan harus ada disetiap sudut sekolah,”kata Jamal dalam arahannya.

Menurut dia Inspeksi mendadak yang dilakukan Drs. H Jamalludin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang guna memastikan kebersihan dan protokol kesehatan yang diterapkan dimasa pandemi disetiap sekolah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita mendatangi kebeberapa sekolah terkait dengan kebersihan dan saya cek tadi ada beberapa tempat yang belum menerapkan protokol kesehatan secara sempurna, untuk itu kami meminta kepada seluruh sekolah yang ada dikota Tangerang untuk terus menerapkannya secara sempurna,” jelasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.