TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (10/5) malam mengakibatkan Dua GOR di Kota Tangerang kebanjiran. Untuk itu Kadispora dan Anggota DPRD turun serta melakukan bersih-bersih.

Genangan air kali ini sampai masuk ke dalam area GOR Dimyati yang berlantaikan kayu parqit.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Kaonang, dan anggota DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua Perbasi Andri S Permana, bersama Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, serta dibantu para petugas turun langsung membersihkan genangan air yang masuk di dalam GOR Dimyati.

Kadispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan ada dua GOR yang tergenang air. Yakni selain Gor Dimyati juga GOR RW 04 Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, sambung Kaonang pihaknya akan berbicara dengan dinas teknis terkait.

“Yang di Gembor memang lokasinya rawan banjir. Kalo yang di sini GOR Dimyati, informasi dari penjaga GOR, luapan air dari jalan itu cukup tinggi sehingga masuk ke dalam GOR,” kata Kaonang.

lebih lanjut, hal ini sudah menyangkut teknis kontsruksi, sehingga perlu koordinasi diskusi dengan dinas terkait untuk meminimalisir supaya tidak terjadi lagi genangan.

“Diskusi dengan dinas teknis, Dispora itu bukan yang bangun. Ada dinas teknis yakni Perkim. Dispora merawat, menjaga, membersihkan,” ungkap Kaonang.

Sementara itu Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi mengkhawatirkan pada saat penyelenggaraan Porprov IV Banten pada November bertepatan musim hujan, jika terjadi genangan di Gor Dimyati maka akan mengganggu pertandingan.

“Lantai ini dari kayu, terkena basah bisa menggelembung. Kita pengen atlet kita terbiasa dengan venue saat pertandingan Porprov,” ungkap Ketua Koni Kota Tangerang, Hadi.

Hadi menambahkan, untuk menyelesaikan persoalan genangan yang terjadi di Gor Dimyati, pihaknya akan membicarakannya dengan Dispora dan Dinas Perkim Kota Tangerang.

“Supaya ada solusi untuk memperbaiki yang rusak dan mempercantik venue,” beber Hadi.

Penulis/Editor : Indra Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.