TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Penanganan protokol kesehatan (prokes) adalah salahsatu upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19. Namun hal tersebut diduga tidak diindahkan oleh sebagian tempat hiburan yang ada di wilayah Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Wilayah LSM GNRI DPW Provinsi Banten, Ajis Pramuji kepada wartawan, Minggu (20/6/2021).

Mendapati kabar dari masyarakat, kata Ajis di wilayah Gading Serpong, tiap Pukul 00:00 WIB masih banyak tempat hiburan malam yang masih beraktivitas seperti biasanya.

“Dengan melakukan kerumunan dan berpesta tanpa mengindahkan peraturan yang sudah ditegaskan oleh pemerintah, dapat membuat sebuah klaster baru penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

Ajis pun menjabarkan, Pemerintah Provinsi Banten menegaskan pada masyarakat harus disiplin memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Jangan setengah-setengah harus berkomitmen kuat dan tidak berhenti untuk melakukan 5M, dan Pemerintah bersama Kepolisian harus menegakkan peraturan bagi tempat wisata serta hiburan malam yang melanggar, agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat yang berakibat terjadinya klaster baru dari penyebaran virus Covid 19 di lingkungan Provinsi Banten, khususnya Gading Serpong yang terletak di Kabupaten Tangerang,” bebernya.

Lebih jauh, informasi yang didapatkan GNRI, bahwa ada kafe atau klub malam yang tetap buka hingga pagi dengan modus lampu depan terlihat gelap dan pintu tertutup, layaknya tidak sedang  dibuka.

“Kenyataannya didalam beraktifitas dan berkerumun. Diduga aktifitas keramaian tersebut sudah melanggar dan terjadi pembiaran oleh aparat setempat,” ungkap Ajis.

“Viralkan di media sosial apabila mengetahui tempat hiburan yang buka hingga larut malam tanpa mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku. Kami selaku LSM GNRI siap membantu masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19,” pungkasnya.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan