NEWS TICKER

Gerak Cepat, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Vandalisme “Kafir & Anti Islam”

Rabu, 30 September 2020 | 10:29 am
Reporter: Oki
Posted by: Redaksi
Dibaca: 1431

 

KAB. TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi membenarkan bahwa telah terjadi aksi vandalisme di rumah ibadah.

Pengrusakan yang terjadi di Musholla Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang ini dijelaskan, bahwa pada pukul 16.00 WIB, Polsek Pasar Kemis mendapatkan laporan warga dan langsung menuju ke lokasi kejadian.

Tak berselang lama, berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang ada, sekitar jam 19.30 WIB, Polisi akhirnya berhasil mengamankan satu orang pelaku atas nama Satrio (18) di rumahnya, yang hanya berjarak 50 meter dari Musholla.

“Dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Ade.

Ade menyebut bahwa setelah dilakukan olah TKP, kemudian dilakukan pembersihan mushola. Sehingga shalat Maghrib sudah bisa digunakan lagi.

Diberitakan sebelumnya, aksi vandalisme dari orang tidak dikenal (otk), terjadi di sebuah Musholla Darussalam yang diketahui sejumlah tembok Musholla rusak dengan adanya coretan cat berwarna hitam dengan bertuliskan “Saya Kafir/Saya Anti Islam/Saya Anti Khilafa/Islam Tidak Diridhoi”, serta penyobekan Kitab Suci Al-qur’an, hingga pengguntingan sajadah yang juga turut tercoret, pada Selasa (29/9) sore.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.