NEWS TICKER

Galakan Program UMKM, Warga Gintung Gelar Bazar Ramadhan

Rabu, 14 April 2021 | 1:12 am
Reporter: Lukman
Posted by: Redaktur
Dibaca: 599
Festival UMKM Ramadhan 1442 Hijriyah yang dilangsungkan di Perumahan Griya Artha Sepatan, ist Faktakhatulistiwa.com

TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – DKM Abu Bakar Ash-Shiddiq menggelar Festival Bazar UMKM sebagai momentum warga dalam menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Kegiatan yang berlangsung di Perumahan Griya Artha Sepatan, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri tersebut akan dilangsungkan sejak awal puasa hingga menjelang hari raya Idul Fitri dengan menyajikan menu makanan berbuka seperti takjil, makanan tradisional, minuman, pecel, pakaian dan lain sebagainya.

Selaku ketua kegiatan Ramadhan, H Muhammad Arief mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai wujud membangkitkan peran UMKM di lingkungan Griya Artha Sepatan, sekaligus untuk mempromosikan pembangunan masjid Abu Bakar Ash-siddiq yang masih dalam tahap pembangunan.

Pembukaan Festival Bazar Ramadhan, ist Faktakhatulistiwa.com

 

“Bazar ini dilangsungkan guna membangkitkan peran UMKM di lingkungan Griya Artha Sepatan, membangun ukhuwah islamiah warga, serta meningkatkan perekonomian warga di masa pandemi ini,” terang pria yang akrab disapa Arief Madroh ini.

Seperti diketahui, pria yang sudah tidak asing lagi dikalangan pergerakan kegiatan sosial di Tangerang ini, Arief Madroh terus berupa menggalakan program pemerintah guna membangun visi misi dan ide kreatif masyarakat, yang khususnya di wilayah Desa Gintung.

“Kegiatan ini semoga menjadi agenda tahunan kita, dalam menggalakan program pemerintah, agar masyarakat dapat berbelanja di warung tetangga, serta kita terus berupaya dalam mempersatukan warga dalam membangun visi misi, ide kreatif gema ripah loh jinawi, dan saling asah, saling asuh,” tegasnya.

Dalam pembukaan Bazar Ramadhan tersebut, turut dihadiri oleh ketua DKM Abu Bakar Ash-Shidiq, Syahroni, Tokoh Agama, Kepala Ds. Gintung, Sunarto, Sekcam Ds. Gintung, H Nurhanudin, Ketua UMKM Sukadiri, Umi Kulsum, Kepala Dusun Gintung, Sumadi, Ketua Bazar Ramadhan, Nano, serta Ketua Forum RT/RW.

“Kita akan melangsungkan Bazar hingga lebaran, yang juga diisi dengan kegiatan pesantren kilat, dan pawai obor di akhir puasa nanti,” pungkasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.