TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Uji Kompetensi Hukum Perdata dan Pidana Dasar dilaksanakan secara online oleh KAI (Kongres Advokat Indonesia) beserta Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (FKMB), di kantor DPP (FKMB) Kota Tangerang, pada Sabtu (28/5/2021).

Menurut DPP KAI ADV. Dr. Zakarias Manamby, SH,.MH,.CIl,.M.TH..M.MIs.,M.Pd.K. Kompetensi ini untuk memperdalam dasar pengetahuan hukum perdata, pidana dan keagamaan.

“jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi ini sebanyak 15 peserta, yang sudah siap 12 peserta, peserta yang sudah melaksanakan uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kelulusan dari KAI,” kata ADV. Dr. Zakarias saat di kantor FKMB, Jum’at (28/5).

Ketua umum (FKMB) Indra Jaya, ST menambahkan, untuk uji kompetensi perdata dan pidana, serta keagamaan itu sangat penting sekali bagi pembela hukum di tanah air

“Supaya berintegritas tinggi dan berdasarkan agama yang kita anut, agar hukum berjalan tegak lurus sesuai dengan aturan hukum itu sendiri sesuai dengan adat Minangkabau, kamanakan barajo ka mamak, mamak barajo ka pangulu, pangulu barajo ka nan bana,” kata Indra dengan bahasa khas daerahnya.

“Karena hukum indak lakang dek panen, indak lapuak dek hujan artinya, hukum itu akan berjalan dengan lurus jika dilaksanakan oleh pelaksana hukum dengan benar menurut aturannya, disitulah hukum itu akan menjadi pahlawan bagi masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan hak-haknya sesuai dengan konstitusi,” pungkasnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *