NEWS TICKER

FAKTA Melaporkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 ke Polres Metro Tangkot

Kamis, 25 Februari 2021 | 5:49 pm
Reporter: M.Rendy
Posted by: Redaksi
Dibaca: 173

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Ketua Umum Forum Aktivis Tangerang Raya (FAKTA) Iqbal Fadillah alias ibay melaporkan ketua Gugus Tugas Covid 19 ke Polres Metro Tangerang Kota, karena adanya kerumunan yang terjadi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang saat menjalankan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua yang berlangsung pada hari Kamis, 25/02/2021.

Seharusnya, kerumunan itu bisa dihindari jika dilakukan persiapan yang sangat matang “Vaksinasi ini bisa dilakukan dengan dijadwalkan disetiap Dinas atau kantor-kantor yang ada di pemerintahan, sehingga para pegawai yang menjadi peserta vaksin didata sesuai wilayah kerjanya,” kata Iqbal Fadillah kepada awak media Faktakhatulistiwa.com.

Melihat kerumunan yang terjadi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang bisa dikatakan telah melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ditambah Walikota Tangerang sampai ikut mengatur agar tidak terjadi kerumunan.

Dimana panitia penyelenggara kegiatan ini sehingga sampai orang nomor 1 di kota tangerang ini ikut turun kelapangan, Ini bukti lemahnya persiapan dari panitia penyelenggara vaksinasi tahap dua ini.

Ditambahnya Iqbal, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintahan Kota Tangerang dengan masyarakat dengan menetapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan.

Vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi pegawai di Pemerintahan Kota Tangerang sehingga memadati Gedung Tengah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Petugas dari Satpol PP hingga Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ikut turun langsung untuk memecah kerumunan bagi para pegawai yang turut antre menunggu giliran untuk di vaksin.

Banyak pegawai yang lalu lalang dalam agenda kegiatan tersebut, sehingga walikota berikan teguran bagi salah satu pegawai,

“Jangan pada berkerumun,” kata Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut menambahkan, targetnya untuk 7.000 ribu orang ini selesai dalam sehari.

“Ya, memang kita buat ramai yang penting mereka menggunakan masker dan jaga jarak, ini merupakan perintah Presiden agar pelaksanaan dilakukan secara massal, Kita kejar semuanya agar cepat selesai,” ucap Walikota

Seharusnya apabila ditargetkan 7.000 ribu yang harus divaksin setiap harinya panitia dapat melakukan upaya yang terbaik agar dapat menjaga protokol kesehatan seperti kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Sejatinya kami mendukung kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai covid 19, hanya saja pada saat pelaksanaannya harus betul-betul dipersiapkan. Jadi bukan sekedar kegiatan dadakan dan pencitraan semata, seolah-olah tidak memiliki konsep kegiatan yang jelas.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.