TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – 234 Solidarity Community (SC) Sub Regional Wilayah Tangerang dibawah binaan 234 Solidarity Community Regional Wilayah Tangerang Korwil Banten dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) komisariat Universitas Muhammdiyah Tangerang (UMT) bersinergi dalam kegiatan sosial.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022, sinergitas tersebut dituangkan dalam berbagi takjil kepada pengendara, dan masyarakat di sekitar Jalan Veteran, Tugu Adipura, Kota Tangerang, Kamis (28/4/2022) sore.

“Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini semata-mata berbagi kepada masyarakat dan mempererat silaturahmi komunitas 234 Solidarity Community (SC) Sub Regional Wilayah (SUBREGWIL) Tangerang dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Komisariat UMT,” ungkap Deny selaku Ketua 234 SC Subregwil Tangerang.

Sebanyak 600 paket takjil untuk menu berbuka puasa dibagikan kepada para pengguna jalan raya, dan masyarakat yang berada disekitar lokasi. Hal ini tentunya memberikan manfaat bagi para pengguna jalan raya, dan masyarakat sekitar yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Swafoto 234SC bersama SAPMA PP Komisariat UMT usai membagikan takjil kepada masyarakat, foto Ist. Faktakhatulistiwa.com

Ketua organisasi Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Komisariat (Komsat) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Iksan Ritonga berharap, “Semoga kegiatan ini tidak dilakukan di bulan Suci Ramadhan saja, karena dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, kita mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Iksan.

Dilain sisi, Son warga sekitar, sangat mengapresiasi kehadiran organisasi kepemudaan serta komunitas yang turut serta dalam melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Sebagai masyarakat sekitar, tentunya saya sangat mengapresiasi kehadiran organisasi kepemudaan dan komunitas untuk andil dalam kegiatan sosial seperti ini, sangat bermanfaat sekali,” kata Son menambahkan.

Sumber/Penulis : Hilman Santosa
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.