TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – PDI Perjuangan enggan berspekulasi terkait Pilkada Kota Tangerang yang dijadwalkan bakal digelar pada 2024 mendatang.

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menuturkan, saat ini partainya tengah fokus untuk kembali menjadi pemenang.

“Tergantung Pilegnya dulu dong, makanya tugasnya dari bung Gatot adalah supaya dia didalam (pemilihan) legislatif harus menang,” kata Mantan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta ini.

Ia menilai kader PDI-P Kota Tangerang yang saat ini mendominasi parlemen seharusnya dapat lebih mudah untuk kembali meningkatkan jumlah kursi parlemen, sehingga untuk melangkah ke tahap Pilkada dirasa akan lebih mudah.

“Apalagi Wali kota Tangerang sekarang sudah dua periode nih, penggantinya harus kita siapkan,” ucapnya.

Meski begitu saat ditanya apakah sudah ada calon dari kader PDI-P, Djarot menyatakan sudah ada.

“Ada tapi nanti ya. Jangan sekarang,” ucapnya.

Dengan demikian, Ia berharap seluruh kader PDI-P dapat lebih mampu dan fokus untuk mampu memetakan wilayah.

“Apa aja persoalan-persoalan di situ, siapa tokohnya, berapa yang kena stunting dan lain sebagainya,” ucapnya.

Mantan Gubernur DKI ini berharap, kader PDI-P Kota Tangerang dapat mengimbangi antara kegiatan sosial dan konsolidasi partai sehingga diharapkan kedepan dapat lebih solid dalam memenangkan pemilu ditengah kesibukan partainya dalam menggaungkan program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah.

“Kita memang mendukung program pak Jokowi untuk vaksinasi tapi jangan berhenti disitu dulu, tugas kepartaian juga harus jalan, contoh tadi konsolidasi dibawah, pemetaan,” ujarnya saat ditemui usai membuka kegiatan Pendidikan Kader Pratama di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/RW 06 Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/10) kemarin.

Meski begitu, dirinya mengapresiasi tingkat keberhasilan kadernya yang turut membantu pemerintah menjadikan Kota Tangerang berhasil mencapai herd imunnity hingga diangka 87%.

“Tapi jangan juga terjebak disitu,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo dalam sambutannya meyakini cita-cita partai akan dapat tercapai apabila para kader memiliki jiwa dan bertindak progresif serta revolusioner.

“Itu haruslah digembleng melalui kaderisasi yang baik. Dan inilah komitmen dari DPC PDI
Perjuangan membangun kualitas dan kapasitas kader yang mampu menjaga ruh perjuangan yang berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila,” ucapnya.

Ia menambahkan, DPC menyadari tantangan di masa depan begitu kompleks.

“Begitu juga tantangan untuk menghadirkan eksistensi organisasi partai di tengah masyarakat yang akan semakin kompetitif. Tapi kami yakin kemenangan akan kembali diraih,” jelasnya.

Untuk diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang mengadakan kegiatan Pendidikan Kader Pratama Angkatan I periode 2019-2024. Yang diikuti oleh peserta dari perwakilan PAC dan Ranting se-Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut digelar dari Sabtu-Minggu (23-24/10/2021) di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam pembukaan angkatan pertama ini antara lain Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat serta Ribka Tjiptaning, anggota DPR RI yang juga tuan rumah Ananta Wahana, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmattulah, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Sri Hartati, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, Sekretaris DPC Andri S Permana serta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang. (Rls/Yud)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan