TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Sebuah tulisan berukuran besar yang sengaja dipasang di perempatan Cisoka menjadi pusat perhatian masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Berdasarkan pantauan wartawan pada jumat (5/8/2022), coretan diatas kain putih berukuran kurang lebih 12 meter tersebut bertuliskan “warga Cisoka butuh rumah sakit bos”.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar, pemasangan spanduk berukuran raksasa tersebut adalah bentuk dukungan dari kelompok masyarakat di kecamatan Cisoka akan pembangunan RSUD Tigaraksa.

“Itu dipasang semalem, yang pasang orang belakang, ya kita sih liatnya ada benernya juga itu spanduk karna di Cisoka jauh ke rumah sakit,” kata Taufik salahseorang warga Cisoka kepada wartawan.

Dihubungi terpisah, Hendra kordinator Kajian dan investigasi Aliansi Rakyat Tangerang Menggugat (ALERTA) mengaku bertanggung jawab atas pemasangan tulisan raksasa yang kini menjadi pusat perhatian masyarakat khusunya pengguna jalan.

Ia menyebut, pemasangan spanduk berukuran raksasa tersebut adalah murni aspirasi masyarakat yang sudah bosan terkendala jarak untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah.

“Jarak terdekat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ada memang di desa Tobat cuma kan jauh,” ungkap Hendra.

Sebelumnya, Ia mengaku telah melakukan konsolidasi dengan beberapa elemen masyarakat yang juga mendukung pembangunan RSUD Tigaraksa agar aspirasi dan keresahan masyarakat dapat didengar oleh pemangku kebijakan.

“Salahsatunya dengan Bang H. Saleh dari Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (Barata), kita intens melakukan komunikasi, mungkin dalam waktu dekat kami bersama beliau juga akan menggalang dukungan akan pembangunan RSUD Tigaraksa,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bentuk penggalangan dukungan yang akan dia lakukan diantaranya adalah mengumpulkan tandatangan warga dibeberapa kegiatan Car Free Day dibeberapa wilayah yang terdampak positif atas pembangunan RSUD Tigaraksa.

“Medsos juga kita akan kencengin, Alerta bersama Barata sepakat mengawal pembangunan RSUD Tigaraksa agar secepatnya terealisasi dan dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Sumber : Lukman Nul Hakim

Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan