NEWS TICKER

DPRD Menanggapai Aduan LSM BMI Terkait intake Lippo

Rabu, 3 Juni 2020 | 3:51 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 1135
DPRD Kota Tangerang Terima Aduan LSM BMI di Ruang Rapat Ketua DPRD Kota Tangerang, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang kecam akan bongkar intake tidak berizin milik PT Villa Permata Cibodas yang berlokasi di wilayah Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

Usai dilakukan mediasi bersama Ketua DPRD Gatot Wibowo, Wakil Ketua 1 Turidi Susanto, Ketua Komisi IV Sumarti, beserta LSM Bintang Merah di ruang rapat pimpinan DPRD Kota Tangerang pada Selasa 2 Juni 2020, yang membahas prihal Intake yang menjadi bahan baku air bagi warga hunian real estate LIPPO Karawaci tersebut diketahui tidak mengantongi izin ataupun rekomtek pembangunannya dari Instansi di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan akan segera melakukan penyidakan dan memanggil pihak terkait berdasarkan adanya informasi dan keresahan dari warga Panunggangan Barat.

“Ini akan kami tindak lanjuti dan akan kami lakukan sidak ke lokasi, dari Komisi I dan Komisi IV. Karena ini menyangkut perizinan dan dampak dari pembangunan,” ucap Gatot Wibowo, Senin (2/6).

Ia pun mengatakan, dari adanya informasi berdirinya intake yang terbangun sejak 2017 seharusnya dalam sebuah proses pembangunan ini ada izin yang jelas ada kajian yang jelas, juga ada sumber PAD untuk pemerintah Kota Tangerang.

“Nanti Dinas-dinas terkait seperti Perizinan, Satpol PP, Perkim, yang terkait akan kita panggil. Karena semangat kita menjadikan Kota Tangerang ini menjadi Kota ramah investasi, jadi investasinya juga perizinannya harus jelas untuk masyarakat Kota Tangerang,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.