NEWS TICKER

DPD WALUBI Mendirikan Dapur Umum Bersama Rekan-rekan Group

Minggu, 28 Februari 2021 | 4:34 pm
Reporter: Lukman
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 81
Dapur Umum Korban Banjir DPD WALUBI Bersama Rekan, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pada hari Selasa, 23 Februari 2021 Ketua Umum DPD WALUBI Banten (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) yang dipimpin oleh Bapak Ricky Tansil kembali mengadakan baksos bagi warga yang terdampak bencana Banjir di Wilayah Provinsi Banten yang tepatnya di perumahan Total Persada Kota Tangerang, dimana Wilayah ini merupakan wilayah langganan atau rawan banjir apabila memasuki musim penghujan.

Menurut Romo Taram selaku warga yang menjadi langganan korban banjir saat siklus lima tahunan,

“Bisa dibilang, banjir ini adalah siklus banjir Lima tahunan,” ujar Romo Taram.

Ketua DPD WALUBI Banten, Ricky Tansil mengungkapkan,

“Kita harus bergerak secepat mungkin untuk membantu meringankan beban korban bencana,” tandas Ricky.

Tim DPD WALUBI Banten yang kali ini dipimpin oleh Albert bergerak cepat dengan membuat dapur umum dan memasak untuk memasok supply makanan matang kepada korban bencana banjir.

“Kali ini DPD WALUBI Banten memfokuskan pada ketersediaan makanan siap santap agar bantuan bisa langsung bermanfaat bagi para korban,” tegas Albert.

Sebagian besar korban mengungsi ke Gedung Olah Raga Total Persada dengan membawa pakaian seadanya. Pilihan untuk memberikan makanan siap saji menjadi pilihan terbaik untuk membantu ketersediaan konsumsi karena dapur darurat yang dibuat di lokasi cukup kewalahan dalam menyediakan makanan.

Banyak sumbangan yang datang berupa bahan makanan dan itu membutuhkan waktu untuk diolah. Tim DPD WALUBI Banten memasak dan mengantarkan kurang lebih 1000 paket makanan ke lokasi menjelang makan siang dan makan malam. Makanan disiapkan dari pagi hari untuk supply makan siang dan lanjut menyiapkan untuk makan malam.

DPD WALUBI Banten juga mendapatkan dukungan dari beberapa pihak diantaranya Group Kusala Kamma, Rekan-rekan Group Ngerumpi S2 Nalanda, Yayasan Pendidikan Dharmawidya, Para Donatur dan DPD WALUBI Banten juga bekerja sama dengan Sekolah DHARMA WIDYA Tangerang melalui Hadik Lukimansah Subandi selaku Koordinator Bidang Sosial dan Jimmy sebagai Koordinator Bidang Umum.

“Kerjasama ini sangat penting karena selain harus berbuat baik kita juga harus membantu menyediakan ladang berbuat baik bagi banyak orang.” tambah Ricky Tansil.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.