TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) lakukan bimbingan teknis (Bimtek) awal untuk bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Tangerang, yang bertempat di Kantor DPD PAN Kota Tangerang, Jalan Veteran, Blok D13, No.12A, Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu (3/12/22).

Dalam kegiatan tersebut, DPD PAN Kota Tangerang juga mensosialisasikan aplikasi “simPAN” kepada bacaleg serta melakukan pemahaman materi pemenangan partai.

“Hari ini PAN mengadakan coaching clinic bagi para bacaleg Partai Amanat Nasional tingkat kota tangerang untuk melakukan pendaftaran sebagai bacaleg melalui aplikasi simPAN sekaligus memperkenalkan dan mengedukasi tentang aplikasi simPAN. Hal ini sesuai instruksi DPP PAN kepada DPW dan DPD sehingga memudahkan data para bacaleg terverifikasi oleh DPP,” kata Dwiki Ketua DPD PAN Kota Tangerang kepada wartawan.

Dirinya juga menjelaskan, bacaleg akan melakukan pendaftaran atau pendataan secara online menggunakan aplikasi luncuran PAN tersebut.

“Dalam proses pencalegan ini Partai Amanat Nasional memang menggunakan teknologi berbasis aplikasi menjadi sistem pusat terpadu yang nantinya para bacaleg dapat melihat dokumen2 yg perlu di isi untuk mendaftar sebagai caleg, serta terkait saksi dapat langsung bacaleg/caleg isi di aplikasi simPAN,” ujarnya.

“Dengan adanya aplikasi simPAN memudahkan para caleg utk mengakses hal2 yang bersifat internal partai mengenai info dan lain sebagainya,” tambahnya

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh puluhan perwakilan dapil anggota DPD PAN Kota Tangerang.

“Total 30 bacaleg dari 50 bacaleg krn sisanya izin tdk bisa hadir, Setiap dapil ada,” tandasnya.

Penulis : Oki
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *