NEWS TICKER

DPD K-SPSI Provinsi Banten Menolak Keras RUU Cipta Kerja OMNIBUS LAW

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 1:35 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 258
Persiapan Aksi Penyempaian Pendapat diMuka Umum, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

BANTEN, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD K-SPSI) sudah menyatakan Sikap Resmi Menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja OMNIBUS LAW yang merugikan Pekerja atau Buruh di Seluruh Indonesia khususnya Provinsi Banten.

DPD K-SPSI yang tergabung didalamnya PD SPA (Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Anggota) diantaranya F SP KEP Kimia Energi dan Pertambangan, F SP NIBA Niaga Bank dan Ansuransi, F SP PPMI Percetakan Penerbitan dan Media Informasi, F SP LEM Logam Elektronik dan Mesin, F SP TSK Tekstil Sandang dan Kulit, F SP PAR Periwisata, F SP RTMM Rokok Tembakau Makanan dan Minuman, F SP KAHUT Perkayuan dan Kehutanan, hingga gabungan berbagai Ormas se Provinsi Banten dan Mahasiswa se Probinsi Banten, bersiap menyampaikan pendapat di Muka Umum sesuai dengan UU No.9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Penyampaian Pendapat yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Agustus 2020 didepan Gedung DPR RI dengan dilakukannya Long March, Konvoi Kendaraan Roda Empat dan Roda Dua dibarengi dengan Orasi, Nyanyikan Lagu-lagu Perjuangan, Pembacaan Puisi Kritis.

Pra dilaksanakannya Aksi, DPD K-SPSI sudah melayangkan tembusan kepada DPR RI, DPP KSPSI, Bapak Irjen. Pol. Drs.Nana Sujana, M.M, Bapak Irjen.Pol. Drs.Fiandar, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Kota Tangerang, Polres Kota Tangerang Selatan, Polres Kota Serang, Polres Kabupaten Serang, Polres Cilegon, Polres Lebak dan Polres Pandeglang demi menjaga Kondusifitas Aksi yang diperkirakan akan diikuti sekitar 5000 orang.

Seruan Aksi DPD K-SPSI Banten, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

Selaku Penanggung Jawab Aksi, Dedy Sudarajat, berharap Aksi yang dilakukan ini berjalan Aman, Damai dan Mencapai Tujuan demi kemajuan Bangsa dan Negri Republik Indonesia.

“Semoga dengan Kita (gabungan K-SPSI Banten -red) melakukan Aksi ini dapat didengar dan disampaikan oleh Perwakilan-perwakilan Kita di DPR RI, demi Kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” harap Dedy.

Namun tanpa melupakan Keselamatan dan Kenyamanan para peserta Aksi, Dedy Sudarajat mengingatkan agar Protokol Covid tetap diterapkan selama Aksi.

“Tetap gunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu bawa handsanitizer,” tandasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.