TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang, menggelar apel siaga sekaligus melantik Tim Penanggulangan Bencana, Minggu (30/01), dikediaman Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, H Sachrudin. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), acara yang digelar di Jalan Poris Residence tersebut berlangsung khidmat dan lancar. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Banten yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pemenangan Partai Jawa I DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy. Juga hadir segenap pengurus partai dan perwakilan tim penanggulangan bencana disetiap kecamatan. 

“Saya berharap, keberadaan tim ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang. Sebab Partai Golkar begitu peduli terhadap berbagai dimensi kehidupan berwarga dan bernegara. Baik dalam sisi sosial maupun kemanusiaan,” ungkap Andika. 

Ia meminta agar kader khususnya tim penanggulangan bencana Golkar Kota Tangerang, bisa hadir ditengah masyarakat diberbagai situasi dan kondisi. 

“Kami juga akan berkoordinasi dan bersinergi antara tim penanggulangan bencana Golkar tingkat daerah dengan tim Golkar tingkat provinsi, dalam membantu menangani permasalahan bencana yang terjadi di Banten,” tutur Andika.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin mengatakan, bila berbagai macam kegiatan sosial yang telah dilakukan kader selama ini menunjukkan kepedulian Golkar kepada masyarakat.

“Sejak pandemi Covid-19 terjadi awal 2020 lalu, kami langsung membentuk Satgas Golkar Peduli Covid-19.  Kemudian bersama pemerintah, kami melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sachrudin. 

Politisi yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang ini menambahkan, Satgas Golkar Peduli Covid-19 telah merambah lebih dari 300 lingkungan RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging. 

“Kami juga membangun dapur umum diberbagai titik. Kemudian membagikan lebih dari 5000 nasi bungkus saat warga melaksanakan isolasi mandiri (isoma) di rumah karena terpapar Covid-19,” jelas Sachrudin. 

Selain itu, Golkar Kota Tangerang juga membagikan lebih dari 1500 unit kompor gas bagi warga yang tertimpa bencana banjir. Membagikan 20 ribu liter cairan disinfektan, menyebar lebih dari 10 ribu botol hand sanitizer dan 12 ribu masker.

“Semua itu merupakan bentuk kepedulian dan upaya kami dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Semoga usaha yang kami lakukan dengan penuh kebersamaan dan keikhlasan ini bisa  membawa menuju jalan kemenangan Partai Golkar di 2024. Baik dalam kancah pileg, pilkada, pilgub dan Pilpres,” harap Sachrudin. 

Ia juga berharap mampu membuat masyarakat sejahtera melalui campur tangan kader Golkar. Sehingga masyarakat dapat melihat, mendengar dan merasakan apa yang talah dilakukan. “Semoga Golkar selalu ada di hati masyarakat,” pintanya.

Sementara itu Ketua Tim Penanggulangan Bencana Golkar Kota Tangerang, Ika Lestati menjelaskan, jajarannya berupaya untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan merumuskan program yang bermanfaat bagi kepentingan warga. 

“Pada program jangka pendek nanti, kami akan mengadakan silaturahmi yang dikemas dalam bentuk peningkatan kapasitas anggota. Minimal dengan memberikan bekal kemampuan pertolongan pertama saat terjadi bencana, di lapangan,” kata Ika.

Sebab tambah Ika, tidak seluruh anggota tim bisa dihadirkan dalam acara pelantikan hari ini. Sebab terbentur aturan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19. 

“Untuk  program-program lainnya, akan kami rumuskan bersama tim. Tapi intinya, semua yang kami lakukan adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang,” tutup Ika. (Red)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan