NEWS TICKER

DPC Kota Tangerang Gelar Pendidikan Politik Kader Partai Demokrat

Kamis, 17 Desember 2020 | 2:49 am
Reporter: M.Rendy
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 293
Pendidikan Politik Kaderisasi Partai Demokrat yang Cerdas dan Santun, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang menggelar Pendidikan Kader Partai Demokrat di salah satu Cafee Jalan Imam Bonjol Kelurahan Bojong Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang dengan tema ‘Membentuk Kader Partai Demokrat yang Cerdas dan Santun’.

Kegiatan Kaderisasi dihadiri puluhan peserta kaderisasi se-Kota Tangerang, dalam kegiatan tersebut juga hadir Anggota DPR- RI Fraksi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Demokrat Jajuli dan Asep Hidayat, Anggota-anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Partai Demokrat H. Baihaki (juga Ketua DPC), Dedy Fitriadi (Sekertaris DPC) dan Gunawan Dewantoro IR (Bendahara DPC).

Selaku narasumber yang hadir dari Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek Kota Tangerang, Bambang Kurniawan yang sangat mengapresiasi kegiatan Partai Demokrat dalam membangun integritas para kader-kadernya di Kota Tangerang.

“Apresiasi sekali, dan ini merupakan wujud dari komitmen Partai Demokrat dalam membangun tradisi budaya cerdas di lingkungan internal partainya terutama kadernya, gak banyak partai yang melakukan hal ini juga salahsatu partai untuk masyarakat memberikan harapan terhadap Partai Demokrat, dan ini juga akan menjadi kekuatan dalam kontestasi politik di masa yang akan akan datang,” ungkapnnya.

Menurutnya, pendinian pendidikan politik kader yang digelar Partai Demokrat dapat meningkatkan loyalitas dan integritas dalam kekuatan perkembangan kontestasi kedepan.

“Jadi, tadi saya sampaikan ada tiga komponen penting yang harus dipertahankandan harus dibangun dan ditingkatkan terus untuk para kader Partai Demokrat, yaitu jadilah keder yang cerdas bersih dan santun. Sesuai visi misinya, semoga Partai Demokrat konsisten dalam menjalankan visi misinya,” jelas Bambang Kurniawan.

Pada kesempatan yang sama, H.Baihaki juga mengungkapkan, bahwa pentingnya pendidikan Politik untuk para kader Partai Demokrat menjadi skala prioritas dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat menjadi nilai strategis partai.

“Alhamdulilla, pendidikan politik kader Demokrat dalam rangka membentuk kader- kader yang bersih, cerdas dan santun, hari ini sangat bersemangat dan antusias semua. Dalam hal ini para kader menginginkan Partai Demokrat dapat kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya, yang solid kompak dan tentunya mempunyai visi yang bisa berintegritas, mempunyai kapasitas dan kredibilitas,” ujarnya.

Sebagai partai yang memprioritaskan kwalitas para kadernya, menurutnya, di masa pandemi yang tidak bisa menggelar acara besar, dirinya berharap pada ajang kali ini dapat di transgormasikan kepada kader lainnya, demi kemajuan dalam semangat Partai Demokrat membangun Kota Tangerang.

“Selain menginginkan kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Niat kami, semoga pergerakan dengan ikhlas kita bersama dapat membangun Kota Tangerang, dan Partai Demokrat dapat membuat gebrakan-gebrakan di Kota Tangerang yang konstruktif dan positif untuk kemaslahatan masyarakat dan para kader-kader Partai Demokrat,” harap H.Baihaki, usai ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara, dalam kesempatannya, Zulfikar Hamonangan juga menjelaskan, kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi, bagaimana bimbingan teknis dalam kegiatan kaderisasi Partai Demokrat yang digelar di Kota Tangerang dapat membuat perubahan yang nyata dan benar-benar diharapkan masyarakat.

“Partai Demokrat situasi kota Tangerang ini ingin ada perubahan ke depan, sehingga kita harus ada program-program unggulan yang bisa merubah kondisi dan keadaan, khususnya di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang, dan bagaimana di pendidikan ini kita tetap dengan budaya politik yang santun dan para kader bisa jadi wakil juga di RW yang ada di bawah untuk membangun aspirasinya ke anggota dewan yang ada di kota dan provinsi, dan tentunya Partai Demokrat kembali menjadi partai yang bisa disukai dan dicintai masyarakat Kota Tangerang,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga terus berpesan kepada para kader Partai Demokrat, dalam masa pandemi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi anjuran Pemerintah.

“Saya berharap program ke depan dapat dilakukan dengan pola yang lain, kita dengan kondisi Covid-19, masing-masing kader dapat mematuhi protokol kesehatan, selalu tertib menggunakan masker karena kita nggak tahu sisi penyakit, dan selalu menjaga kesehatan,” tandasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.