SERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan masyarakat di berbagai sektor, tak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial.

Dampak itu seperti yang dirasakan kian berat oleh pedagang asongan yang manjajakan dagangannya kepada pengguna kendaraan di ruas Jalan Palima – Baros, Kota Serang.

Dikesehariannya, biasanya mereka mendapatkan penghasilan Rp.40.000 hingga Rp.70.000 tapi karena pemberlakuan _work from home_ dan saran pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja, berdampak pada penghasilan yang berkurang drastis.

Kini mereka hanya mampu membawa pulang Rp.25.000 perhari atau bahkan kurang dari itu.

Di tengah kondisi sulit, didasari rasa empati dan simpati terhadap sesama, Jumat (23/7/2021) Kanwil BPN Provinsi Banten melalui BPN Banten Peduli membagikan beras dan masker.

Pembagian masker dan beras ini diberikan kepada petugas kebersihan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), pedagang asongan, tukang becak di sekitar Alun-Alun, Jalan Abdul Hadi, Kebon Jahe, Jalan Bhayangkara, dan Pasar Rau, Kota Serang, Provinsi Banten.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng berharap bantuan yang dibagikan dapat menyenangkan hati pekerja harian sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kegiatan ini niat baik dan ketulusan keluarga besar Kanwil BPN Provinsi Banten untuk masyarakat. Saling mendukung dan menyemangati saat ini sangat penting, semoga bermanfaat,” tutupnya.

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan