TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Direktur Purbajati Art Institute, R. Asyam Shobir Muyassar mendapatkan penghargaan dari Kelompok DPD MPR RI melalui bendahara kelompok DPD MPR RI Fahira Idris, S.H., M.H.

Penghargaan tersebut diberikan kepada R. Asyam Shobir Muyassar dalam acara Lokakarya kerjasama Kelompok DPD MPR RI dengan Lembaga Kajian Dialektika mengusung tema “penguatan otonomi daerah melalui kewenangan DPD” yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Ice – BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (29/11/2022).

Pria yang juga seorang mahasiswa ilmu hukum Universitas Terbuka ini berterima kasih kepada Ketua Kelompok DPD, H.M. Syukur, S.H.,M.H. , Bendahara Kelompok DPD, Fahira Idris, S.H.,M.H. , dan Direktur Lembaga Kajian Dialektika, M. Qhutub, S.H.,M.H.

Asyam menuturkan penghargaan ini menjadikan motivasi dan semangat lagi untuk saya berbuat lebih baik untuk masyarakat.

“Saya juga mengapresiasi acara lokakarya ini sebagai forum ruang aspirasi yang dapat merekomendasikan sesuatu untuk masa depan otonomi daerah dan urgensi kewenangan DPD dalam memperkuat otonomi daerah,” kata Asyam dalam keterangan persnya, Rabu (30/11/2022).

Sebagai aspirasi dari amanat reformasi, Otonomi Daerah merupakan suatu kesempatan bagi daerah untuk mengaktualisasikan dan mengoptimaslisasi potensi yang ada di daerah. Seiring berjalannya waktu keberlangsungan kebijakan Otonomi Daerah ini mengalami stagnansi.

Oleh karena itu, Fahira Idris, S.H.,M.H. yg saat ini selalu pemateri lokakarya Kelompok DPD MPR RI berharap adanya rekomendasi untuk memperkuat Otonomi Daerah melalui kewenangan DPD.

“Saya berharap hasil diskusi ini dapat merekomendasikan sesuatu yg menguatkan kewenangan DPD, agar bisa memperkuat Otonomi Daerah” ungkap Fahira.

Turut hadir sebagai peserta dan penerima piagam penghargaan dalam kegiatan Lokakarya dari organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemahasiswaan. Perwakilan dari berbagai elemen seperti Dialektika Institute, Muda Bicara, Purbajati Institute, Masa Depan Indonesia, Procope, Sekolah Legislatif, Pilar Indonesia, RMBook, dan Himpunan Mahasiswa Islam.

Sumber : Rill
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *