TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga membuat kerusakan fasilitas dan kendaraan di tiap titik wilayah Kota Tangerang, Kamis (23/12/2021) siang.

Seperti yang terjadi di Jalan A. Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang. Sebuah pohon besar yang berusia puluhan tahun pun sekejap saja tumbang hingga menimpa sebuah kendaraan roda empat yang sedang melintas tersebut. Bahkan arus kendaraan yang melintas terpaksa diputar balikan untuk melintasi jalan rumah warga.

Meski tak ada korban jiwa, mobil yang ditinggal pemiliknya itu ringsek tertimpa batang pohon persis di depan GOR Dimyati.

Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, Lukman Hakim menuturkan, peristiwa itu terjadi pada siang hari saat hujan deras disertai angin kencang. Selain menimpa dua kendaraan roda empat, batang pohon yang menghalangi jalan itu juga menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Kendaraan roda empat yang tertimpa pohon tumbang di kawasan Jalan A. Dimyati, Kota Tangerang, foto screenshot video, Faktakhatulistiwa.com

“Ada dua mobil yang tertimpa pohon. Ya itu sedang melintas, tapi pengendaranya keburu keluar, tidak ada korban jiwa,” katanya di lokasi.

Untuk mengevakuasi mobil itu, Lukman dan petugas lainnya kemudian memotong batang pohon yang roboh menghalangi jalan.

“Ya bersama petugas Damkar dan Satpol PP membantu memotong batang pohon. Sekitar dua jam,” ujarnya. (Red)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan