NEWS TICKER

Diduga Salahi Aturan, PT Sungai Budi Belum Dapat Dikonfirmasi

Kamis, 8 Oktober 2020 | 9:38 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 263
Gerbang Tatung Pt.Sungai Budi, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dinas Ketenagakaerjaan layangkan surat pemanggilan kepada pihak PT Sungai Budi, yang beralamat di Jalan Daan Mogot, KM 18,5, Kota Tangerang.

Pemanggilan tersebut, diketahui berdasarkan belum adanya penyelesaian hubungan industrial PT Sungai Budi, yang diduga hanya memberikan konpensasi yang tidak layak atas PHK pegawainya.

Adapun pointnya, untuk tenaga kerja pada bagian gudang tidak pernah ada pengangkatan jabatan, bagian kendaraan tidak dilengkapi dengan BPJS/BPJSTK, serta ketiadaannya izin AMDAL dan IPAL pada produksi gas yang tidak memiliki saluran pembuangan dan penampungan limbah industri.

Mengingat, dalam hal ini, PT Sungai Budi telah melakukan pelanggaran terhadap ketenagakerjaan yang mengacu pada kajian Undang-undang Naker No. 13 Tahun 2003, Perwal Kota Tangerang tentang Izin Lingkungan, serta Perda No 2 Tahun 2019 tentang Lingkungan Hidup.

Hingga berita ini dilayangkan, pihak PT Sungai Budi belum dapat memberikan keterangan apapun saat awak media berada di lokasi Pabrik untuk mengkonfirmasi terkait adanya dugaan hal tersebut.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.