NEWS TICKER

Diduga Menyalahi Aturan, Proyek PT MOYA Tangerang Membuat Pemkot Buta Tuli

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:36 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 266
Lokasi Proyek PT.Moya Tangerang, foto indra Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Proyek pembangunan PT. Moya Tangerang yang pengerjaannya berlokasi di Komplek PU Prosida Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, diduga menyalahi aturan baik secara administratif maupun penganggarannya, hingga dapat membuat jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang dapat dikatakan mendadak Buta Tuli (seolah enggan menanggapi).

Pembangunan PT. Moya Tangerang yang secara aturan sudah menyalahi, dengan menyusulnya koordinasi lingkungan dan terpampangnya Plang IMB dengan yang atas nama berbeda dan atau tidak sesuai nama Perusahaan menjadikan dasar media Faktakhatulistiwa.com mempertanyakan ke absahan perijinan PT. Moya Tangerang.

Kadis Perkim yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Benteng, H. Tatang enggan memberikan jawaban setiap dipertanyakan oleh Faktakhatulistiwa.com yang semestinya mampu memberikan keterangan terkait Perijinan Proyek PT. Moya Tangerang dikarenakan jabatan yang di emban adalah jabatan yang mewajibkan turut campur tangan atau kebijakannya.

Dirut PDAM Tirta Benteng, H. Sumarya pun tetap bungkam dengan tidak menanggapi pertanyaan dari Faktakhatulistiwa.com yang sudah sewajarnya sesuai jebatannya adalah Mitra dari PT. Moya Tangerang atau pemberi tugas hingga berhak mengetahui perijinan maupun sejauh mana pengerjaan.

Dirum PDAM Tirta Benteng, Dodi tetap diam bila dimintai keterangan terkait pembangunan PT. Moya Tangerang, pasalnya jabatan Direktur Umum (Dirum) berhak mengetahui apapun yang berkaitan dengan perjanjian kerjasama PDAM Tirta Benteng dengan PT. Moya Tangerang.

Pasalnya, saat awak media mengkonfirmasi terkait Proyek PT. Moya Tangerang kepada Direktur Utama (Dirut) PT. Moya Tangerang, Yuni membalas melalui komunikasi pesan singkatnya,

“Silahkan kroscek ke pspt dan pdam, mereka yg bertanggung jawab atas ijin, Moya nggak jalan tanpa mereka punya ijin,” balas Yuni singkat (27/01/2021).

Namun hingga berita ini dilayangkan, Jajaran Pemkot maupun PDAM Tirta Benteng masih enggan memberikan komentar, hingga membuat banyak khalayak yang bertanya-tanya terkait ikatan antara Perusahaan BUMD dengan Perusahaan swasta ini yang diduga banyak kejanggalan.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.