NEWS TICKER

Di duga Terjadi Dualisme Sidang RPP PAC Kec.Batu Ceper Nyaris Deadlock

Minggu, 25 Oktober 2020 | 10:29 pm
Reporter: Doel
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 167
Pelantikan Ketua PAC PP Kec.Batu Ceper, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pasca pembukaan oleh Ketua MPC PP Kota Tangerang, Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Anak Cabang Kecamatan Batu Ceper hampir mengalami jalan buntu, pasal nya ada dugaan Mal Administrasi dalam mengadakan acara tersebut dan terjadi Walk Out oleh beberapa Anak Ranting.

Salah satu peserta sidang Muhammad Hayun dari Anak Ranting Batu Sari mengatakan,

“Saya menganggap acara tersebut terkesan dipaksakan sehingga cacat Administrasi, sebab yang hadir tadi surat mandatnya diduga dipaksakan karena SK PAC Kec.Batu Ceper sudah lama Mati dan ketua PAC sendiri sudah sangat sangat lama sekali serta beberapa periode,” kata hayun (minggu 25/10/2020).

“Dan yang hadir tadi dari Anak Rantingnya sendiri tidak ada yang melakukan RPP, jadi asal tunjuk aja Pengurus Anak Ranting, sedangkan kami yang melakukan RPP ditiap-tiap Anak Ranting dari beberapa bulan yang lalu agar dapat mempunyai hak suara tetapi justru tidak diakui, oleh karena itu kami menganggap yang hadir itu cacat administrasi,” tambah Hayun.

“Sehingga tadi dalam rapat Kami dan Lima Anak Ranting lakukan Walkout dari sidang tersebut, kelima Anak Ranting tersebut seperti Kel Kebon Besar, Poris Jaya, Poris Gaga, Poris Gaga Baru, dan Batu Sari, dan Saya berharap Kita ini Organisasi besar seyogyanya melakukan RPP di tingkat Anak-anak Ranting baru melakukan RPP di tingkat Anak Cabang,” ujarnya.

Hal keberatan senada datang dari Daniel Nainggolan selaku Pengurus Anak Ranting Kebon Besar mengatakan,

“Kami tadi mengikuti RPP Anak Cabang yang dihadiri oleh MPC bahkan MPN kemudian Kami sampaikan adanya keberatan kami di dalam sidang tadi, karena konsolidasi kami di Anak Ranting  sudah melalui koordinasi dengan MPC,” ucap Daniel.

Sementara bantahan datang dari Sudaryo, SE selaku Sekretaris MPC terkait jalannya Rapat Pemilihan Pengurus Kec.Batu Ceper, menurutnya,

“Rapat RPP PAC Kec.Batu Ceper sudah berdasarkan Peraturan Organisasi karena mereka yang hadir dengan membawa Surat Mandat dan kebetulan saya yang memeriksa mandat mereka,” jelas Daryo.

Memang tadi terjadi walkout tetapi hanya dari Anak Ranting Kebon Besar saja sehingga Rapat kami lanjutkan dan mereka bersepakat memilih Saudara Lili Chandra sebagai Ketua Anak Cabang Kec. Batu Ceper,” tambah Daryo.

Dikarena kan tadi ada trouble sehingga kami menghimbau kepada Ketua terpilih agar merangkul mereka agar tidak menjadi Dualisme dan hasil nya agar dilaporkan secepat nya kepada Kami di MPC Kota Tangerang,  supaya kami di MPC segera melakukan Rapat Pengurus guna percepatan pembuatan SK PAC Kec.Batu Ceper,” tutupnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.