TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Tinjau pohon tumbang di wilayah dapilnya, Anggota DPRD Kota Tangerang, Dedy Fitriadi sigap hubungi petugas untuk membantu warga benahi dahan pohon yang merusak dan menutup akses jalan di Sukasari.

Dalam tinjauannya, politisi dari Partai Demokrat ini pun turut membantu adanya keluhan dari warga yang rumah serta tempat usaha warga yang rusak parah akibat tertimpa dahan pohon.

“Banyak sekali cobaan di Kota Tangerang, dengan adanya puting beliung kemarin, harus ambil hikmahnya ya, jangan lupa kita sebagai umat manusia harus sedekah alam,” jelasnya.

Petugas BPBD Kota Tangerang saat berjibaku memangkas dahan pohon besar yang tumbang di Sukamanah 5, foto Sans Faktakhatulistiwa.com

Dedy pun berharap, agar musibah yang melanda Kota Tangerang ini segera berlalu, dan semoga masyarakat dapat mengambil hikmah dari adanya bencana alam ini.

“Jadi cukup musibah di hari kemarin aja, jadi bagaimana sekarang untuk tindak lanjutnya dari pemerintah merapihkan pohon-pohon yang tumbang. Dan bagi masyarakat yang memang tertimpa pohon yang tumbang semoga pemerintah dapat meringankan beban mereka masing-masing,” ujar Dedy yang aktif sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang ini di lokasi, Jum’at (24/12/2021).

Para awak media saat tengah membantu warga merapihkan dahan pohon yang porak poranda, Jum’at (24/12/2021), foto Yudha Faktakhatulistiwa.com

Oleh karena itu, Dedy berharap agar yang menjadi korban bencana alam ini dapat segera pulih, dan mengimbau kepada masyarakat agar dapat selalu berjibaku dalam menghadapi adanya bencana alam.

“Biar bagaimanapun kita gak selalu dapat mengandalkan pemerintah, karena masyarakatpun harus pro aktif membantu pemerintah agar permasalahan pohon-pohon tumbang ini dapat segera selesai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, para warga akhirnya diperbantukan oleh BPBD, DISBUDPAR, PJU, PLN, Jurnalis, hingga Pramuka Kwarcab Kota Tangerang dalam memangkas banyaknya dahan pohon yang tumbang di kawasan jalan Sukamanah 5 itu. (Yud)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan