NEWS TICKER

Desak Pembongkaran Intake dan Segel IPAL

Sabtu, 4 Juli 2020 | 1:19 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 220
IPAL mencemari Sungai Cicayur, Foto indra Faktakhatulistiwa.com

 

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pasca penyegelan intake milik PT.Villa Permata Cibodas (Lippo Group) yang berlokasi di Kelurahan Penunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang dilakukan pihak Pemerintah melalui Dinas Satpol PP Kota Tangerang.

 Kali ini LSM Bintang Merah Indonesia (BMI) melayangkan surat kedua kepada DPRD Kota Tangerang untuk kembali menunjukan perannya sebagai Perwakilan Rakyat Daerah, khususnya Rakyat Panunggangan Barat.

 Lembaga Swadaya Masyarakat Bintang Merah Indonesia (LSM BMI) berharap DPRD Kota Tangerang dapat melakukan sidak dilapangan agar mendorong Pemerintah untuk segera membongkar Intake.

 “Hari ini kembali sudah di sampaikan surat tersebut kepada bagian umum, kami meminta jangan hanya terus menerus di segel, dari 2017 dan kembali di segel lagi tahun 2020, lebih baik bongkar saja,” kata Dedy Ketua LSM Bintang Merah Indonesia.

Dedy juga menjelaskan bahwa menduga adanya penyulingan di belakang Cluster Halmahera masih satu jalur dari intake yang di segel, Warga beserta LSM BMI berharap penyulingan tersebut juga di segel.

“hasil penyulingan tersebut juga berdampak Pencemaran dan pendangkalan sungai Cicayur, hanya saja, harapan Kami (Warga dan LSM BMI -red) supaya IPAL yang dah lama berdiri tapi ga ada itikad baik ngejaga Alam, Segel trus langsung bongkar aja, biar Alam bisa secepatnya pulih & kembali lestari,” pungkasnya. 

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.