NEWS TICKER

Demokrat Konsisten Tolak RUU Cipta Kerja, Dedy Fitriadi : DPR Harus Bela Rakyat!!

Kamis, 8 Oktober 2020 | 1:32 am
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 363
Dedy Fitriadi, Komitmen Partai Demokrat Menolak Omnibus Law Cipta Kerja, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Digelarnya aksi penolakan RUU Cipta Kerja (Omnibuslaw) secara serentak di tiap daerah, Fraksi Partai Demokrat Kota Tangerang tegaskan, agar DPR RI dapat melihat keinginan rakyatnya.

Dari banyaknya masa buruh, mahasiswa, serta pelajar yang turun kejalan guna menyuarakan keadilan, DPP Partai Demokrat melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Dedy Fitriadi mengatakan penyampaian aspirasi masih dianggap SAH, dan sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang, pihaknya tetap konsisten menolak RUU Cipta Kerja.

“Ini Negara Demokrasi jadi sah-sah aja buruh serta elemen lain memberikan aspirasi, yang jelas DPRD Kota Tangerang yang khususnya saya (Dedy Fitriadi -red) dari Fraksi Demokrat dan di DPR RI, kita juga konsisten menolak undang-undang cipta kerja,” ujarnya kepada Faktakhatulistiwa.com, Rabu (7/10).

Sebelum Omnibuslaw ketok palu oleh DPR RI kemarin, DPRD Kota Tangerang sebelumnya juga pernah menyampaikan aspirasi dari buruh di Kota Tangerang yang tidak ingin RUU tersebut di SAH kan.

“Sebelum Omnibuslaw ini ketok palu, kita sempat terima teman-teman serikat buruh yang di mediasikan di DPRD Kota Tangerang yang sepakat menolak Omnibuslaw khususnya di Cipta Lapangan kerja,” ungkapnya.

Dari keruhnya aksi penolakan ini, Dedy pun berharap, agar DPR RI dapat melihat dan membuka hati, agar dapat mempertimbangkan kembali RUU Cipta Kerja. Dan disaat keadaan Negara sedang pandemi Covid-19, alangkah baiknya menyelesaikan pandemi terlebih dahulu.

“DPR itu dipilih oleh rakyat, apapun harus dipertimbangkan dan harus membela rakyat. Juga temen-temen buruh dalam melangsungkan aksi, tetap menerapkan Protokol Covid-19,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.