TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bintang Muda Indonesia (BMI) Provinsi Banten bersama Anggota DPRD Kota Tangerang H. Baihaki sekaligus Ketua DPC Demisioner Partai Demokrat Kota Tangerang dan Ketua PLT DPC Demisioner Partai Demokrat Kabupaten Serang Yayan Alfian sekaligus Pembina DPC BMI Kabupaten Serang, mendatangi Wisma Atlet Tower 9 Pademangan, Kemayoran, Jakarta Utara, untuk bertemu langsung dengan TKI dari Arab Saudi yang terlantar.

Adapun TKI yang sempat terlantar di Negeri tetangga itu, yakni Neng Rojiah asal dari Kabupaten Bandung, dan Asna dari Mamuju, Poliwali Mandar, Sulawesi Barat, yang akhirnya telah tiba di Jakarta, Wisma Atlet pada Tanggal 31 Maret 2022, dengan keadaan sehat wal’afiat.

“Doa kami dengan bantuan dan support yang diberikan kepada kami dari Dewan Demokrat dan BMI yang sudah membantu proses pemulangan kami ke daerah masing-masing, kami haturkan banyak-banyak terimakasih. Semoga Demokrat tetap bersama rakyat dan kami akan bersuara lantang kepada para calon TKI kedepannya agar lebih berhati-hati dan tidak mudah tergiur oleh oknum sponsor dari jasa penyalur TKI. Cukup kami dan kawan-kawan saja yang menjadi korban di negara orang,” ujar Neng Rojiah dan Asna, Minggu (3/4/2022).

Oleh karena itu, H. Baihaki menegaskan agar oknum Sponsor dari jasa penyalur TKI dapat ditindak tegas oleh Aparatur Negara yaitu Pemerintah Republik Indonesia.

“Untuk kedepannya sistem penyaluran TKI ini dapat lebih dipantau langsung oleh Pemerintah yang menangani masalah tersebut, agar tidak terulang kembali di setiap tahunnya,” tegas H. Baihaki dan Yayan Alfian selaku Kader Demokrat Demisioner.

Oleh karena itu, pergerakan dan perjuangan organisasi sayap partai, Bintang Muda Indonesia (BMI) yang telah merespon cepat adanya TKI yang terlantar mendapat apresiasi.

“Kedepannya Bintang Muda Indonesia akan selalu menjadi andalan mas AHY dan Garda terdepan Partai Demokrat untuk kemanusiaan serta kemaslahatan rakyat Indonesia. Demokrat selalu menjadi solusi bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Yud)

Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan