TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa menggelar touring ke sejumlah daerah mengenalkan sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Kali ini, kelilingnya berlokasi di Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at (25/2/2022).

Sambil lomba mancing bersama belasan komunitas monster fish, Garda Bangsa juga mendeklarasikan serta berkomitmen memenangkan Gus Muhaimin maju sebagai Calon Presiden RI dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sebab, hal itu juga sebagai meningkatkan popularitas dan elektabilitas dari Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, foto Agus Narayan Faktakhatulistiwa.com

“Kita baru ini di titik kedua bersama dengan komunitas monster fish dari 13 tadi kita mengajak mereka mendeklarasikan Gus Muhaimin menjadi Calon Presiden 2024. Jadi kegiatannya santai dikemas dengan ringan dan fun tapi substansinya dapat,” kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan, Jum’at (25/2/2022).

Pria yang juga Artis Indonesia itu, menyebutkan pesan politik yang disampaikan tadi dalam konteks masyarakat salah satunya, sesuai dengan buku Gus Muhaimin yakni politik kesejahteraan. Dimana yang berarti sosoknya memiliki visi dan misi bagaimana mengedepankan kesejahteraan.

“Yang kedua adalah politik kehadiran, jadi ketika masyarakat membutuhkan tangan partai ya kita haru hadir. Agar hal itu bisa mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan kita,” katanya.

Dengan demikian, Tommy mengaku direspon positif dan diharapkan ketika sudah mendeklarasikan para komunitas mancing tersebut bisa menyebarkan kepada teman-temannya yang lain. Bahwa hari ini mereka mendeklarasikan Gus Muhaimin menjadi Calon Presiden.

“Kita juga bakal keliling dalam touring ini ke 20 titik terlebih dahulu di pulau Jawa. Sampai akhir Maret itu menurut saya juga cukup padat karena juga kan belum massa kampanye. Dengan 20 titik ini kita berharap popularitas dan elektabilitas Gus Muhaimin naik,” ucap anggota DPR RI Komisi VI itu.

Dari ke 20 titik itu, Tommy menambahkan Garda Bangsa bakal menyasar segmen pemilih kaum pemuda dan komunitas-komunitas. Sebab, melihat dari tren sekarang banyak orang yang bernaung di komunitas sehingga pihaknya bakal menggandeng dan menyebarkan berita baik tentang Gus Muhaimin.

“Tapi tidak menutup kemungkinan seperti di Pemalang (Jawa Tengah) besok kita bikin konser malah. Jadi kita awalnya kita bikin acara kearifan lokal kuda lumping, abis itu kita konser mengkampanyekan,” jelasnya.

Tommy menceritakan, saat touring ke Serang, Banten Garda Bangsa menggandeng pemuda yang tergabung dalam salah satu komunitas ekonomi kreatif. Dimana, hal itu menarik lantaran mereka memiliki usaha barang yang sudah jadi dan nilai value lebih tinggi ketimbang bahan material.

“Kemarin kebetulan di Serang itu masih anak-anak muda sekali ya jadi mereka tidak sama sekali bicara pasangan. Tapi mereka pingin apa si yang dilakukan Gus Muhaimin ketika menjadi presiden kepada anak muda,” tuturnya.

“Kita akan menggandeng teman-teman komunitas dengan cara kita sudah ada PIC di masing-masing kota atau wilayah. Kemudian kita akan menggandeng siapa orang lokal yang bisa mengajak ke kamunitas itu dan pastinya kita akan dorong agar mereka tetap maju dan mengasih paham tentang Gus Muhaimin,” jelasnya. (Ags)

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan