SERANG, Faktakhatulistiwa.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinasi di Auditorium Untirta Serang.

Kedatangan rombongan disambut oleh Pangdam III/ SLW, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, dan Gubernur Banten Dr H. Wahidin Halim ini juga melakukan peninjauan PPKM Darurat di Kelurahan Serang, Banten, Minggu (18/07/2021).

Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan, TNI Polri terus berupaya untuk melakukan percepatan Vaksinasi Nasional sebagai langkah Akselarasi pembentukan Hard Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Virus Corona.

“Ini adalah wujud komitmen bersama antara pemerintah di bantu TNI, Polri, BNPB dan Intansi terkait lainnya dalam mendukung program pemerintah ke depan agar dapat terwujud dengan cepat dan baik menuju Indonesia sehat bebas Covid 19,” jelasnya.

Panglima TNI mengatakan upaya Akselerasi Vaksinasi oleh pemerintah akan didukung dan dibantu oleh personil TNI/Polri bersama tenaga kesehatan.

“TNI/Polri akan membantu tenaga kesehatan dalam rangka percepatan Vaksinasi, sehingga pencapaian target bisa segera kita lalui, dan harapan kita semua Herd Immunity, kekebalan komunal segera bisa kita capai,” kata Panglima TNI.

Ditambahkan panglima TNI meskipun kita telah di vaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari hari seperti memakai masker.

“Saya juga mengingatkan walau kita sudah divaksin namun harus tetap memakai masker karena masker 95 % melindungi kita semua dari terpaparnya Covid 19,” imbuh Panglima TNI.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *