NEWS TICKER

Kecamatan Cibodas Distribusikan 9300kg Beras ke 93 Rw

Kamis, 23 April 2020 | 9:55 pm
Reporter: Redaksi
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 311
Mahdiar Camat Cibodas, foto Indra Rubadi faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Kecamatan Cibodas Kota Tangerang mulai mendistribusikan 9300kg beras, sebagai bantuan pokok ke setiap Rukun Warga (RW).

Pendistribusian beras ke 93 RW tersebut diawasi langsung oleh Mahdiar selaku Camat di Kantor Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Kamis (23/04).

Dalam pengawasannya, pendistribusian beras dari Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) itu pun diperuntukan untuk lumbung pangan disetiap RW yang ada di enam Kelurahan.

“Sama seperti sebelumnya, setiap RW itu kurang-lebih 100kg dan memang nanti akan menjadi bantuan lumbung pangan di tiap RW dan bisa diberikan pada warga yang kira-kira sangat membutuhkan diwilayahnya masing-masing dan malam ini sudah bisa sampai ditingkat RW,” paparnya.

Dirinya pun mengatakan, untuk masyarakat yang berdomisili dan tinggal di Wilayah Kota Tangerang yang terdampak Pandemi Covid-19 dan butuh bantuan maka Pemerintah Kota Tangerang akan membantu.

“Kita tidak ada pilih-pilih, selama dia (masyarakat-red) memang tinggal disitu, dan para ketua RT, dan RW nya yakin, ya silahkan dibantu, selama masih ada, dan cukup,” ujarnya.

Terkait dana bantuan pemerintah sebesar 600 ribu rupiah yang selalu dipertanyakan dan diharapkan oleh masyarakat, Mahdiar pun menjelaskan bahwa dalam hal tersebut yang lebih mengetahui ialah Dinas Sosial (Dinsos).

“Yang lebih tau memang Dinsos, tapi yang saya tau nanti bentuknya bantuan uang,” tandasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.