NEWS TICKER

Bungkam, Yayasan UNIS Tidak Menghadiri 2x Sidang PHI Banten

Selasa, 19 Januari 2021 | 4:51 pm
Reporter: Indra
Posted by: Admin
Dibaca: 420
Jajaran LBH Trisula Keadilan Indonesia, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Universitas Yayasan Islam Syakh Yusuf (UNIS) yang sudah 2 kali dipanggil oleh Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) namun tidak hadir terkait perkara Suryana mantan pegawai yang sudah mengabdi pada Yayasan selama 34 tahun.

Berdasarkan Surat Nomor: 567.2/2664-HI/2020 sesuai UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan Pasal 167 ayat 5 yakni agar pihak Yayasan Islam Syekh Yusuf (UNIS) memberikan pesangon kepada pegawai yang sudah  pensiun sesuai masa kerjanya dengan jumlah perhitungan yang sudah diatur oleh Undang-undang.

Menurut Zaenal Febriyanto Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Trisula Keadilan Indonesia saat ditemui media Faktakhatulistiwa.com bahwa Yayasan Islam Syekh Yusuf sudah sidang sebanyak 2 kali di PHI Serang, sudah dipanggil secara patut dari pihak Kuasa Hukum dan UNIS, namun pihak UNIS tidak hadir.

“Pa.Suryana sendiri diberikan keadilan, bahwasannya sesuai dengan pesangon yang ditentukan, ada anjuran dari dinas ketenagakerjaan harus membayarkan sebesar 2 PMTK,” ujar Zaenal Febriyanto.

Hingga saat ini Kuasa hukum masih bersabar menunggu proses persidangan berjalan.

“Apabila tidak hadir lagi, mudah-mudahan sidang bisa dilanjut untuk ketahap selanjutnya langsung pemeriksaan saksi dan mudah-mudahan bisa diputus,” tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak Yayasan Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS).

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.