NEWS TICKER

BPJS Watch : Sari Asih Harus Segera Klarifikasi Viralnya Jenazah Covid Tanpa APD

Senin, 4 Mei 2020 | 11:38 pm
Reporter: Indra
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 456
H.Sugandi, foto istimewa faktakhatulistiwa.com

 

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – BPJS Watch Tangerang Raya angkat bicara terkait viralnya pemberitaan Jenazah pasien yang diduga terpapar Corona Virus Disiase (COVID-19) dari Rumah Sakit (RS) Sari Asih ke Garut dengan ambulans tanpa Alat Pelindung Diri (APD) pada 27 April 2020 lalu.

Rumah Sakit (RS) Sari Asih Tangerang harus segera klarifikasi. Hal tersebut diungkapkan, Koordinator BPJS Watch Tangerang Raya, H. Sugandi, yang menyayangkan maraknya pemberitaan yang menyudutkan RS Sari Asih yang berada di Jalan Imam Bonjol 38, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Sari Asih harus segera mengklarifikasi dugaan pasien positif COVID-19 yang meninggal di Sari Asih, tetapi penanganan jenazahnya waktu dibawa ke Garut tidak menggunakan SOP COVID-19,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan, jika pihal RS Sari Asih masih belum bisa klarifikasi dengan konfrensi pers, dikhawatirkan akan menjadi citra buruk untuk Kota Tangerang, dan membuat pertanyaan besar warga Garut.

“Tapi kenapa isue ini dibiarkan liar, ada apa sebenarnya?. Padahal isue sudah membuat resah warga setempat di Garut,” tegasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.