TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang melakukan monitoring absensi dan disiplin pegawai, pada hari pertama masuk kerja pascacuti bersama hari Raya Idul Fitri, Senin (09/05/2022).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memantau tingkat kedisiplinan ASN di masing-masing Perangkat Daerah yang berada di lingkup Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

“Monitoring ini dilakukan guna melihat kehadiran para pegawai pasca libur panjang Lebaran Idul Fitri tahun 2022. Kami membagi 6 tim (untuk melakukan monitoring), karena kami ingin memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di setiap perangkat daerah berjalan baik serta normal,” ucap Hendar.

Pada monitoring tersebut, Kepala BKPSDM juga turut memantau absen serta daftar hadir para pegawai. Ada dua dinas yang dilakukan monitoring oleh Hendar, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah. Hendar menilai, di kedua tempat tersebut dikatakan cukup baik tingkat kedisiplinannya dan selalu siap dalam melayani masyarakat.

“Jadi saya pikir ini sudah cukup bagus walaupun ada beberapa yang memang sedang cuti dan ada surat cutinya, yang terpenting adalah tingkat kehadiran pegawai di dua perangkat daerah ini masih di atas 95%,” ujarnya.

Dia berpesan, kepada setiap ASN untuk selalu bekerja dengan baik, dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Kita adalah pelayan masyarakat harus jadi contoh yang baik, berikan pelayanan yang prima,” ucapnya.

Sumber/Penulis : Lukman Nul Hakim
Editor : Yudha Faktakhatulistiwa.com

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.