NEWS TICKER

Bidang Pertamanan Upayakan RTH Tetap Terawat Dengan Baik

Senin, 15 Juni 2020 | 3:09 pm
Reporter: Dhessy Putuayu
Posted by: Indra Rubadi
Dibaca: 137
DISBUDPAR Kota Tangerang, Foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, faktakhatulistiwa.com – Ditengah pandemi Corona virus disiase 19 (Covid 19), Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Dinas Budaya dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang, terus lakukan upaya perawatan tanaman.

Sebagai kota layak huni, Pemerintah Kota melalui DISBUDPAR Kota Tangerang mengajak para pelaku usaha restoran atau rumah makan untuk menyumbangkan limbah organik untuk dijadikan sebagai bahan pupuk untuk perawatan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Meskipun tiadanya anggaran perawatan di masa pandemi, Kepala bidang (Kabid) Pertamanan dan Dekorasi Kota, Hendri Pratama mengatakan terus melakukan pembibitan mandiri dari tanaman yang ada hingga proses pemupukan.

“Karena lockdown kita gak ada anggaran kegiatan, jadi kita buat pembibitan mandiri dari tanaman yang ada. Termasuk bikin pupuknya sendiri,” jelasnya saat dihubungi Faktakhatulistiwa.com, sekira Pukul 10.30 WIB, Senin (15/6) pagi.

Adapun proses pemupukan yang dilakukan secara mandiri tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa pupuk dihasilkan dari daur ulang sampah daun, air cucian beras, hingga sisa limbah jus buah.

“Pupuk dari sampah daun ditaman, Air sisa cucian beras rumah makan, Sisa limbah jus,” terangnya.

Meskipun dengan keterbatasan, pihaknya terus berupaya merawat penghijauan taman yang ada di Kota Tangerang, dengan harapan RTH dapat terpelihara dengan baik.

“Iya ditengah kondisi Covid, dan keterbatasan¬† RTH kita masih bisa terpelihara,” tukasnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.