TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dalam rangka aksi peduli sesama, Partai Demokrat melalui Abdul Syukur Centre (ASC) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus konsisten menggelar bakti sosial (baksos) Donor Darah yang ke-10 dengan mengusung tema “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi” di Jalan K. H. Hasyim Ashari, Pinang, Kota Tangerang, Minggu (25/12/22).

Bertepatan momen Hari Natal 2022, kegiatan baksos tersebut dihadiri Anggota DPR- RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat Zulfikar Hamonangan, Ketua AMPD Kota Tangerang Samsudin Ga’ang, Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu, serta ratusan para kader yang antusias berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, H. Abdul Syukur menjelaskan, bahwa ASC akan terus konsisten dalam melaksanakan kegiatan yang merupakan realisasi amanah program Partai Demokrat untuk melaksanakan kegiatan sosial dalam membantu kehidupan masyarakat luas.

“Intinya ini salahsatu kegiatan yang konsisten kita lakukan sebagai bentuk karya nyata kegiatan bakti sosial, kita selenggarakan kegiatan donor darah ini yang ke- 10 dan sudah berjalan selama tiga tahun yang kita adakan setiap tiga bulan sekali dalam membantu kebutuhan darah di PMI untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Dirinya pun mengapresiasi partisipasi para peserta yang bersedia mendonorkan darahnya, untuk membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan stok darah bagi masyarakat.

“Alhamdulillah setiap kegiatan lancar, bukan janji ini bentuk nyata, dan kita akan terus berbuat untuk masyarakat. Yuk… kita Donor, dengan donor kita bisa membantu sesama,” harap H. Abdul Syukur.

Disisi lain, Zulfikar Hamonangan sangat mengapresiasi ASC yang konsisten dalam merealisasikan program Partai Demokrat dengan menggelar baksos Donor Darah. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salahsatu program Partai Demokrat yang dapat menginisiasi kader lainnya.

“Syukur Alhamdulillahirobbilalamin, saya sangat mensupport kegiatan Abdul Syukur, semoga dapat dilakukan dangan berkesinambungan. Dan mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan bang Syukur ini juga dapat bisa dilakukan oleh kader-kader Partai Demokrat Tangerang untuk bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang sudah dicontohkan oleh Bang Haji Abdul syukur ini,” harapnya.

Tidak hanya donor darah, ragam program pusat Partai Demokrat untuk masyarakat terus digenjot agar optimal. Untuk itu, pihaknya juga berharap program kesejahteraan masyarakat menjadi target sebagai penguatan para kader ditahun berikutnya.

“Kami sedang melakukan bantuan terus kepada masyarakat, salah satunya terkait minyak goreng gratis, bantuan UMKM danblainnya, dimana kegiatan ini juga sudah berjalan. Dan semoga Demokrat dapat membuat perubahan dan perbaikan untuk 2024,” pungkas pria yang kerap disapa Bang Zull.

Selaku Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah, Amirudin juga akan terus konsisten melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Donor Darah selain dapat membantu sesama juga dapat memberikan memberikan kesehatan bagi pendonor.

“Ayo kita donor…, karena dengan donor kita bisa terhindar dari penyakit,” tandasnya.

Penulis : Oki
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Tentang Admin

Sumber Informasi Nyata & Terpercaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *