TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Tangerang (Disindagkopukm) bersama Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506/Tgr, dan FKPPI 2705 Kota Tangerang gelar “Bazar Murah Forkopimda”.

Bazar tersebut berlangsung di halaman Koramil 04 Ciledug, Jalan Raden Patah, Ciledug, Kota Tangerang, dengan menjajakan kebutuhan bahan pokok murah untuk masyarakat, Kamis (27/10/2022).

Hadir dalam giat tersebut, Danramil 04 Ciledug, Kapt. Arh. Jaminah Aryanto, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Dedy Fitriadi, Camat Ciledug, Muhammad Marwan, Kabid. Perdagangan, Sandi Sulaeman.

Danramil 04 Ciledug, Kapt. Arh. Jaminan Aryanto mengatakan, diselenggarakannya Bazar murah ini pihaknya bekerjasama dengan Fokopimda, dan FKPPI yang meliputi tiga Kecamatan, yakni; Karang Tengah, Ciledug, dan Larangan.

“Masyarakat disini sangat antusias sekali untuk membeli Bazar murah ini. Intinya Bazar murah ini harga dibawah pasaran umum sehingga masyarakat sangat minat,” kata Danramil 04/Cld saat diwawancarai Faktakhatulistiwa.com, Kamis (27/10/2022).

Danramil 04 Ciledug pun berharap, agar kegiatan Bazar murah ini dapat dilakukan di berbagai wilayah.

“Supaya Bazar murah ini tidak hanya diselenggarakan di Kota Tangerang aja, kalau bisa di seluruh wilayah dilakukan Bazar murah, karena dapat membantu sekali terhadap masyarakat kita,” harapnya.

Swafoto bersama Danramil 04/Ciledug bersama Disindagkopukm, dan FKPPI 2705 Kota Tangerang, foto Yudha Faktakhatulistiwa.com

Selaku panitia penyelenggara, Ketua FKPPI 2705 Kota Tangerang, Dedy Fitriadi mengatakan, dilangsungkannya Bazar murah tersebut juga sebagai rangkaian menyambut HUT TNI, dengan menggandeng Disindagkopukm.

“Alhamdulillah antusias masyarakat disini cukup antusias sekali, ini aja sudah habis, dan ada kloter (putaran) kedua, dan alhamdulillah dengan ketahanan pangan ini menjadi tanggungjawab kita semua, bagaimana masyarakat bisa membeli sembako dengan harga murah,” terang Dedy yang juga selaku Anggota DPRD Komisi II Kota Tangerang ini.

Di lokasi yang sama, Kabid Perdagangan, Sandy Sulaeman menambahkan, diselenggarakannya Bazar Forkopimda tersebut merupakan inisiasi dari pemerintah Kota Tangerang dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat yang tengah menghadapi inflasi.

“Kita koordinasi dengan teman-teman Kejaksaan, Kepolisian, dan TNI, alhamdulillah direspon dengan cepat dari teman-teman TNI, dan juga FKPPI yang sangat luar biasa, dan kita bergerak membantu masyarakat terkait dengan kebutuhan ya, terkait inflasi,” jelas Sandy.

Lebih lanjut, dalam Bazar murah Forkopimda tersebut, kata Sandy, Disindagkopukm Kota Tangerang menurunkan sembako yang melibatkan Distributor, dan Ritel yang menjadi binaannya.

“Untuk di Ciledug ini kita turunkan Ritel dari Hypermart dan Hari Hari. Karena Ritel tersebut binaan kita, Distributor juga binaan kita, jadinya berkomunikasi pada temen-temen Ritel, dan temen-temen Distributor untuk membantu masyarakat di Kota Tangerang,” ucapnya.

Adapun produk yang ditawarkan antara lain :

  • Gas 3kg Rp.19.000,
  • Minyak Kita Rp.13.000,
  • Beras 5kg Rp.45.000 kualitas medium dan Rp.55.000 dengan kualitas premium kemangi,
  • Cabe Merah (kering) 10rb/ons,
  • Daging Sapi Rp.100.000/kg,
  • Ayam Fillet Rp.40.000/kg,
  • Ayam Potong Rp.28.000/ekor, dengan berat 900 gram,
  • Telur Omega Rp.30.000/kg,
  • Mi Instan, serta Minyak Kemasan,
  • Selain itu ragam makanan olahan seperti Manisan, Sambal, Sosis, dan masih banyak lagi.

Dalam waktu singkat kedepanya, kegiatan Bazar Murah Forkopimda, dihimpun bakal berlangsung di berbagai wilayah, seperti; Koramil 02 Batu Ceper, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, dan Koramil 06 Cibodas.

Penulis : Yudha
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan