NEWS TICKER

Berikan Biskuit Berjamur Kepada Ibu Hamil, Puskesmas Sukasari Berdalih Tidak Tahu

Kamis, 26 November 2020 | 4:36 pm
Reporter: Oki
Posted by: Redaksi
Dibaca: 775
Biskuit Ibu Hamil dari Kemenkes Puskesmas Sukasari, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KOTA TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Pasca adanya peredaran obat kadaluarsa (expired) dikalangan masyarakat di wilayah Kunciran, Pinang, beberapa waktu lalu, kini terjadi lagi di wilayah Sukasari, yang kedapatan pihak Puskesmas memberikan biskuit berjamur kepada pasien ibu hamil.

Dari keterangannya, seorang pasien ibu hamil tengah memeriksa kandungannya di Puskesmas Sukasari, pada (17/11/2020), dan diberikan resep asupan gizi berupa biskuit ibu hamil yang diketahui masa expirednya tercatat hingga 2021.

Tidak disangka, setibanya dirumah, seorang pasien ibu hamil berinisial W membuka kemasan biskuit yang diberikan oleh Puskesmas Sukasari tersebut, namun sudah berjamur.

“Periksa di Puskesmas Sukasari, dapet biskuit hamil, udah sempet kemakan, tapi kok rasanya beda, pas diliat gak taunya udh pada berjamur,” keluh W kepada awak media Faktakhatulistiwa.com.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Puskesmas Sukasari, Dr. Efie mencoba mengecek dan membuka kemasan stok biskuit ibu hamil berlogo Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tersebut.

“Kami mendapatkan biskuit tersebut dari Provinsi dan tidak ada yang expired. Bagaimana kami tahu biskuit tersebut rusak, bila expired tahun 2021 dengan kemasan dalam keadaan baik,” katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (24/11).

Setelah adanya hal tersebut, dirinya pun mengatakan, sudah berkomunikasi dengan pasien yang bersangkutan sebagai bukti tindaklanjut.

“Saya sudah cek gudang, semua kotak baik dan tidak ada yang expired,” kilahnya.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.