TANGERANG, Faktakhatulustiwa.com – Sebanyak 39 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tangerang, resmi dilantik.

Pelantikan dan pembekalan panwaslu kecamatan se kota Tangerang yang dilakukan di Day Hotel & Suites, Jalan Pembangunan 3, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat (28/10/2022).

Dihadiri oleh unsur Muspida Kota Tangerang, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim di hadapan para peserta dan tamu undangan menyampaikan, dari 39 Panwascam yang dilantik itu adalah mayoritas wajah baru.

Seusai dilantik, lanjutnya, seluruh Panwascam sudah bisa bekerja dengan baik, agar hasil Pemilu 2024 nanti benar-benar berjalan demokratis dan bermartabat.

“Panwascam harus menjalankan tugasnya dengan netral, profesional, dan Independen,” kata Agus Muslim.

Sementara itu koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Bawaslu Provinsi Banten, Abdul Rosyid mengatakan setelah dilantik, petugas Panwascam bisa langsung bekerja mengawasi proses Pemilu di wilayahnya

Apabila terjadi sesuatu pelanggaran pemilu, kata dia, Panwascam harus segera menindak lanjutinya ke Bawaslu kota Tangerang.

Karena, tambah dia, bila tidak ditindaklanjuti dan hasil Pemilu itu nantinya memang terjadi pelanggaran, maka Panwascam tersebut dianggap lalai, dan bisa berujung ke Pidana.

Penulis : Agus Priyono
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan