TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Bawaslu Kota Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh elemen organisasi kepemudaan dan organisasi kemahasiswaan, Senin, (06/09/2022).

Ketua Bawaslu Kota Tangerang, M. Agus Muslim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Nanti setiap organisasi bisa turut peran aktif dalam mengawasi jalannya demokrasi dengan cara apapun, bisa terlibat dalam penyelenggara di tingkat ad hoc, bisa memantau seluruh tahapan yang sedang berlangsung secara partisipatif dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu Pemerhati Politik Kota Tangerang yang menjadi narasumber dikegiatan tersebut menyampaikan kepada seluruh peserta untuk bisa memahami perpolitikan yang dinamis. Dan menurutnya semua pihak bisa masuk ke dalam Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan, Pengawas TPS, PPK, PPS, dan KPPS.

“Jika semua pemuda di Kota Tangerang terlibat dalam sistem maka pemilu 2024 bisa menghasilkan para pemimpin yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Agus Muslim sebagai Ketua, M. Abd. Rosid dan Komarulloh sebagai anggota Bawaslu Kota Tangerang.

Penulis : Agus Priyono
Penerbit : Redaksi Faktakhatulistiwa.com

follow and like us:
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan