NEWS TICKER

Basarnas Masih Siagakan Mobil Penyelamatan di Tanjung Kait

Selasa, 12 Januari 2021 | 12:26 pm
Reporter: Sans
Posted by: Redaksi
Dibaca: 224
Unit Kendaraan beserta Tim Basarnas masih Siaga di Tanjung Kait, foto istimewa Faktakhatulistiwa.com

KABUPATEN TANGERANG, Faktakhatulistiwa.com – Basarnas (Badan Search dan Rescue Nasional) menyiagakan mobil penyelamat berikut petugas sejak hari Sabtu di Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Selasa (12/1/2021).

Pantauan dilokasi sejak pagi tadi, terlihat tiga mobil milik Basranas masih terparkir sejajar di bibir pantai Tanjung Kait.

Penjaga warung, Iba (50 tahun) mengatakan bahwa pada hari Sabtu (9/1) dirinya mendengar suara keras seperti dentuman petir. Bahwa cuaca saat itu hujan yang cukup deras.

“Ternyata itu pesawat jatuh kurang lebih 3 mil dari sini, dan beberapa saat kemudian kurang lebih 10 mobil Basarnas yang datang,” katanya saat diwawancarai awak media Faktakhatuliswa.com.

Iba menambahkan, para petugas tersebut membawa perahu dan bergegas pergi ketengah laut untuk melakukan pertolongan korban pesawat jatuh menuju mulai dari bibir pantai hingga ke perbatasan Pulau Laki dan Pulau Ambang.

“Saat ini hanya tersisa 3 mobil dan 4 petugas Basarnas yang berjaga di Tanjung Kait,” ungkapnya.

Lanjutnya, para petugas yang berjaga saat ini menghimbau kepada segenap warga Kota maupun Kabupaten Tangerang jika ingin meminta keterangan lebih lanjut, silahkan menghubungi posko informasi yang telah disediakan oleh Basarnas, yakni berlokasi di Vihara Tanjung Kait.

© 2020 Fakta Khatulistiwa. All Rights Reserved.